Movie, Review, Saya

5 Film Keanu Reeves Terfavorit

Sudah pernah nulis soal ini belum ya? Daripada nggak ada topik sementara hasrat update blog menggelora *lebaydotcom* maka beginilah jadinya. FYI Keanu adalah aktor film favorit saya,jadi mohon maklum kalau postingannya bakal sangat subyektif 😀

Buat yang belum kenal Keanu, berikut pengenalan singkat. Keanu Charles Reeves lahir tanggal 2 September 1964 di Beirut, Lebanon. Nama Keanu, dalam bahasa Hawaii, berarti angin sejuk di atas pegunungan. Dia memulai debut di layar lebar di tahun 1985. Sampai hari ini Keanu sudah bermain di puluhan judul film.

keanu_reeves-lakehouse

So, inilah 5 Film Keanu favorit saya:

1. Speed
Siapa yang enggak kenal detektif Jack Traven di film Speed? Ribuan perempuan, termasuk saya, langsung jatuh cinta dengan sosok botak, macho dan bersuara keren ini dahulu. Sangking kerennya, potongan rambut militer ala Keanu bahkan sempat jadi tren di kalangan paracowok. Sudah puluhan kali nonton film ini di televisi tetap tidak bosan 🙂

2. The Lake House
Setelah melihat aksi Keanu dan Sandra Bullock di Speed, buat saya pribadi, Bullock adalah aktris yang paling serasi berpasangan dengan Keanu di film. Nggak heran saat Bullock dipasangkan kembali dengan Keanu lewat film ini di tahun 2006, saya langsung berburu filmnya! Sampai hari ini Lake House menjadi salah satu drama romantis favorit saya. Have been watching it more than five times.

3. The Matrix
Keanu bukan aktor spesialis genre tertentu. Tidak heran karakter yang diperankannya di film sangat beragam. Di film science fiction besutan Wachowski bersaudara ini Keanu berperansebagai Neo.

The Matrix menurut saya adalah film yang luar biasa baik dari sisi efek, penokohan maupun ceritanya. Sangking out-of-the-box-nya saya harus dua kali nonton sebelum bisa benar-benar menikmati. Tapi setelah film ini “dimengerti” sekuelnya, The Matrix Reloaded dan TheMatrix Revolution, nggak ketinggalan ditonton.

4. Street Kings
Film ini sudah pernah saya review di sini. Walaupun secara karakter sebetulnya rada kecewa, tapi secara keseluruhan film tentang polisi-polisi korup ini sangat menarik.

5. Something’s Gotta Give
Jack Nicholson dan Diane Keaton adalah aktor dan aktris utama di film ini. Sementara Keanu berperan sebagai dokter yang jadi brondong-nya Keaton. Tapi lagi-lagi secara keseluruhanfilm ini sangat menarik. I like it a lot!

Dari Wikipedia, Keanu bakal bermain di film yang judulnya 47 Ronin. Film yang bertema samurai ini bakal edar tahun 2012. Widiww, siap-siap nontoh ah!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply