Movie, Review, Saya

5 Film Terbaik 2012

6bc712d41e281b83e9b439712b168dbd_poster-life-of-pi

Sudah memasuki akhir tahun, saatnya membuat list lima film terbaik tahun 2012. Sebagai catatan, list terbaik ini hanya menyebutkan film-film yang edar tahun ini di Indonesia dan yang sudah saya tonton saja 🙂

1. Life of Pi

Menurut saya inilah film yang sukses memanjakan penontonnya secara visual di tahun ini. Dengan gambar yang memukau film yang dibungkus dengan cerita sarat makna selama 3 jam itu nggak bakal terlupakan.

2. The Flowers of War

Tahun ini pamor film ini memang masih kalah dibandingin ‘The Dark Knight Rises’, misalnya. Terbukti film yang dibintangi Christian Bale ini tidak banyak diputar di bioskop-bioskop ibukota. Padahal secara cerita dan gambar menurut saya film ini luar biasa.

3. The Dark Knight Rises

Satu lagi film Christian Bale yang rilis tahun 2012. Akhir dari trilogi Batman karya Christopher Nolan yang menurut pendapat saya salah satu film superhero paling keren!

4. The Raid

Satu-satunya film lokal yang mampu membuat mata saya terus terbelalak sangking serunya. Film full action selama 90 menit yang bikin orang Indonesia bangga.

5. The Hobbit

Oke, film ini sebetulnya nggak “wow” banget. Tapi selama 3 jam, film ini berhasil membuat saya melek dan menikmati efek animasi dan mengikuti petualangan si Hobbit yang berliku-liku.

Sebetulnya ada beberapa film lagi yang termasuk seru di tahun ini seperti misalnya ‘Battleship‘ atau ‘Breaking Dawn Part 2’. Tapi karena hanya lima inilah film-film yang masuk list-nya.

Punya pendapat lain?

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply