accescard
Rusunami

Access Card Kalibata Residence

Per 20 Juni kemarin, tower saya di Kalibata Residence sudah menerapkan sistem access card di pintu masuk. Buat pemilik yang belum tahu, seluruh tower akan dipasangi mesin untuk membuka/ tutup pintu menuju lift. Jadi hukumnya wajib bagi pemilik punya access card.

Pemberitahuan mengenai penggunaan access card sebenarnya  sudah saya baca di milis. Namun baru beberapa hari yang lalu saya mendapatkan informasinya langsung ke handphone. Tetapi waktu itu masih malas-malasan bikinnya. “Masih lama ini berlakunya,” pikir saya. Waktu itu SMS yang masuk memberitahukan berlakunya mulai 27 Juni.

Ternyata eh ternyata, saat mengunjungi unit saya akhir pekan lalu, pintu masuk ternyata sudah ber-akses. Saya pun terpaksa minta tolong satpam untuk membukakan pintu sambil agak ngdumel karena ternyata CS salah memberitahukan jadwal berlakunya.

Karena akses sudah berlaku terpaksalah saya meminta tolong Si Jenong untuk membantu saya mengambilkan access card keesokan harinya.  Mumpung hari Minggu bukanya setengah hari dan Si Jenong pun sempat!

Persyaratan untuk mengambil access card sendiri tidak sulit. Tinggal membawa bukti pembayaran utilitas terakhir Anda dan identitas diri (KTP) untuk membuktikan bahwa access card ini diambil oleh yang berhak (baca: pemilik). Tetapi karena saya “nitip” maka saya harus membuat Surat Kuasa di atas materai.

Jangan lupa juga mengingatkan orang yang Anda titipi untuk membawa kartu identitasnya. Oh ya, access card yang gratis untuk pemilik hanya ada satu, sementara jika ada penambahan Anda harus membayar Rp 65 ribu per kartunya.

Menurut Si Jenong, proses pengambilan access card nggak ribet kok, asal semua dokumen siap. Cumaa, antrinya itu cukup panjang. Mungkin karena pengumuman penggunaan access card ini lumayan mendadak kali ya.

Terus buat apa sih pake access card? Yang pertama, tentunya terkait keamanan tower. Kedua, menambah privasi bagi penghuni. Ketiga dan perubahan paling mendasar yang saya dapati adalah bahwa sekarang brosur-brosur yang nyempil di pintu masuk saya berkurang sampai 90%! Berarti kan intensitas orang tidak berkepentingan yang naik ke atas berkurang drastis ya!

Baiklah, demikian sekilas info. Sekarang kembali ke Michael Tjandra. Lho?!

Sampai ketemu di tulisan berikutnya 😀

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply