Saya

Air Minum Jernih dengan Pureit

Air minum merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Oleh karena itu kualitas air minum sebaiknya sangat kita utamakan.

Sayangnya, kualitas air minum di negeri kita ini tidak sepenuhnya baik. Air tanah yang digunakan oleh mayoritas masyarakat untuk dikonsumsi sebagai air minum, misalnya, kabarnya sudah banyak yang tercemar. Contohnya nggak usah jauh-jauh, sih.

Di rumah orang tua saya di Bekasi, misalnya, air tanah di lingkungannya sudah tidak layak lagi untuk dimasak karena warnanya tidak jernih. Oleh karena itu untuk konsumsi air sehari-hari orang tua saya membeli air untuk keperluan memasak, sementara air minum menggunakan air galonan yang dijual bebas di toko-toko. Air tanah di rumah? Dipakai hanya untuk mandi dan mencuci pakaian. Lalu, apakah yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas air minum kita? Opsi pertama tentu saja membeli air minum galonan. Tapi itu tentu memiliki kelemahan yaitu boros untuk jangka panjang.

Opsi kedua adalah membeli water purifier keluaran PT Unilever, Pureit. Pureit adalah cara mudah, praktis dandengan harga yang terjangkau untuk mendapatkan air minum yang terlindungi dari kuman berbahaya. Pureit Tidak memerlukan sambungan ke keran dan sangat praktis digunakan. Tinggal tuangkan air tanah/PAM mentah yang biasa dimasak untuk minum ke dalam Pureit. Saya pun sudah merasakan keunggulan Pureit. Kepraktisan sudah dirasakan ketika saya membuka kemasan produknya. Di dalam kardus ada dua wadah, wadah penampung dan wadah atas. Ada juga beberapa buku petunjuk yang sukses memandu saya memasang Pureit hanya dalam 5 menit.

Starter kit Pureit

Starter kit Pureit

Lalu setelah semua alat terpasang, saya mengikuti petunjuk yang ada, yaitu memasukan air mentah sampai wadah atas terisi penuh. Tunggu sekitar 1 jam agar air seluruhnya turun ke wadah penampung. Kalau sudah turun semua baru isinya dikeluarkan sampai kosong. Setelah proses penjernihan pertama itu selesai bisa diulangi lagi untuk air mentah yang ingin diminum.

Air mentah bisa langsung dituangkan ke dalam Pureit

Air mentah bisa langsung dituangkan ke dalam Pureit

Bagaimana air minum yang dihasilkan? Warnanya jernih dan rasanya juga segar. Rahasia Pureit terletak pada proses pemurnian air yang dibagi dalam 4 tahap, yaitu: Tahap 1: Saringan Serat Mikro menghilangkan semua kotoran yang terlihat Tahap 2: Filter Karbon Aktif menghilangkan pestisida dan parasit berbahaya Tahap 3: Prosesor Pembunuh Kuman menghilangkan bakteri dan virus berbahaya dalam air Tahap 4: Penjernih menghasilkan air yang jernih, tidak berbau, dengan rasa yang alami

Saatnya mencoba Pureit

Saatnya mencoba Pureit

Minum air dari Pureit... segaaar!

Hmmm, segaaar!

Dari buku panduan saya mendapati bahwa komponen 2-3-4, dalam satu rangkaian disebut Germkill Kit, yang harusdiganti setelah memurnikan 1500 liter air. Namun, untuk jangka panjang rasanya produk yang saat ini dibandrol Rp 550 ribu ini lebih hemat dibandingkan membeli air galonan. Ingin mencoba Pureit juga?

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply