Rusunami

All You Can Eat Masakan Indonesia

All You Can Eat (AYCE) merupakan sistem beli makan di resto dimana makan sepuasnya di-charge dengan satu harga. Beberapa resto AYCE yang sudah cukup akrab di telinga saya diantaranya Hanamasa, Hartz Chicken Buffet dan Pronto. Banyak resto AYCE menyuguhkan masakan luar seperti masakan Jepang atau Eropa. Jarang yang nyuguhin masakan Indonesia.

Saya sebetulnya nggak terlalu hobi makan di rumah makan AYCE. Selain karena bukan tukang makan, sering kali kurang cocok sama jenis masakannya.

Tapi kalau ada yang cocok dengan lidah sih kenapa enggak dicoba. Di lingkungan Kalibata City ada juga lho AYCE –dengan versi yang jauh lebih sederhana, ya.

Warung Cak Uban ini menyuguhkan masakan dengan rasa lokal seperti sayur-sayuran, ayam berbagai rasa, ikan-ikanan sampai daging. Berbagai masakan ini dapat dipilih bersama dengan nasi putih atau nasi merah.

Bagaimana dengan harganya? Murah meriah banget! Sekali ambil satu jenis nasi dengan tiga lauk dihargai Rp 15 ribu. Tetapi konsumen hanya boleh sekali mengambil makanan yang tersedia. Sekali ambil boleh banyak. Asal jangan sampe nggak habis ya makannya karena kalau nggak habis Anda akan kena denda Rp 15 ribu lagi. Harga di luar minum.

Saya baru sekali aja beli makanan di sini. Dengan nasi merah dan tiga macam lauk, porsi yang diberikan sangat cukup nendang. Malah, lauknya cenderung kebanyakan.

Kalau lagi kelaparan, warung ini cukup direkomendasikan. Kalau nggak lapar? Boleh juga sih dibawa pulang. Bisa dimakan ketika perut lapar beneran.

Bon apetite!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

2 Comments

  • ayya April 2, 2012 at 9:48 am

    Wah di tower apa mbak warung cak ubannya? saya baru pindah 2 bulan ini jadi masih dalam masa mencoba-coba.

  • nufadilah March 19, 2012 at 7:35 am

    kalo saya suka di AYCE 😀

    tapi warung cak uban pembeli masak sendiri juga? atau udah siap dihidangkan and tinggal ambil?? koq ga ada gambarnya hehe

  • Leave a Reply