Lifestyle

Beda Creambath dengan Masker Rambut

creambathSudah beberapa bulan terakhir ini saya dan suami rutin melakukan creambath di salon. Tapi baru-baru ini saja saya tahu bahwa untuk rambut saya yang rontok perawatan yang tepat adalah dengan masker rambut.

Sebelumnya saya sengaja creambath rutin karena katanya perawatan ini cocok buat rambut saya yang rontok. Terus, ada pijatnya lagi. Suami pun akhirnya ikut-ikutan.

Awalnya kami selalu berpindah-pindah salon. Yang pertama banget enak creambathnya adalah salon rumahan yang letaknya di sekitar rel kereta api stasiun kalibata. Memilih creambath di sana juga nggak sengaja, karena itu satu-satunya salon yang masih terima creambath jam 9 malam. Ternyata pijatan simbaknya enak juga, dan harga juga pantas. Jadi cukup tertarik untuk balik lagi bulan berikutnya. Sayang, bulan berikutnya salon ini tutup.

Selama beberapa bulan kami berpindah-pindah ke beberapa salon ternama di dalam mal di sekitar tempat tinggal. Tetapi enggak ada yang cocok. Dua bulan lalu kami baru menemukan salon rumahan yang cocok di sekitar Pejaten. Sayang, karena sudah berhijab salon yang menerima pelanggan perempuan & laki-laki ini tidak nyaman lagi buat saya datangi.

Baru-baru ini, akhirnya, kami menemukan salon yang cocok di sekitar Duren Tiga. Mau merawat suami saya juga.  Belum lagi simbaknya memberikan pengetahuan  soal perawatan rambut. Diantaranya, “Mbak, kalau rontok parah gini jangan di-creambath lagi, ya. Masker aja yang nggak pake dipijat.”

Asli, baru sekali itu denger yang namanya masker rambut. Setelah saya cek di website perempuan ini, ternyata benar, perawatan rambut di salon itu ada tiga: creambath, hair spa dan hair mask.

Rudy Hadisuwarno mengatakan, sebenarnya creambath dan hair spa hampir sama, hanya saja krim untuk hair spa dicampur dengan minyak atsiri yang berasal dari wewangian alami, seperti lavender untuk menenangkan atau aroma jeruk lemon yang menyegarkan. Creambath dan hair spa juga berbeda dengan masker rambut atau hair mask. Perawatan yang satu ini ditujukan kepada wanita yang memiliki rambut sangat rapuh atau rontok. Krim untuk hair mask juga dibuat khusus mengobati rambut bermasalah.

Baiklah, simbak salon itu benar. Mulai bulan depan saya akan mulai mencoba masker rambut alias hair mask. Nanti kalau sudah coba akan saya posting di sini hasilnya ya.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

2 Comments

  • eparawira September 1, 2013 at 5:01 am

    Duren tiga?? salon apa nih mba? sebelah mana? mau dong infonya 🙂 thanks in advance…

    • mels September 3, 2013 at 10:15 am

      Lupa namanya, Najwa atau Jasmine gitu :D. Letaknya di belakang komp PLN Duren 3

    Leave a Reply