Browsing Category

Lifestyle

Lifestyle

Tips Pilah-Pilih Gorden

Foto: Gorden baru (Simplymels) Dari berbagai macam printilan rumah, saya paling excited ketika harus membuat gorden. Waktu pertama kali bikin gorden, saya lagi doyan banget browsing Pinterest. Nah, kalau lihat foto-foto Pinterest luar negeri ada satu jenis gorden yang sering dipakai di rumah-rumah di sana. Bentuknya lipat-lipat dan cara buka gordennya dengan cara ditarik. Dulu, saya nggak tau kalau namanya roman shade. Karena saya kepengen gorden rusunami saya agak berbeda dengan rumah saya pun minta dibikinin gorden seperti itu di sebuah toko gorden. Waktu itu saya belum ngerti sama yang namanya jenis bahan, jadi pasrah aja diarahkan sama tukangnya. Kalau nggak salah untuk ukuran 120x150 Read More [...]
Lifestyle

Cara Mencairkan Adsense untuk Pemula

Foto: Ilustrasi (freedigitalphotos.net) Okay, buat para suhu Adsense yang bakal saya ceritakan dalam postingan kali ini mungkin akan terdengar cupu yah. Tapi tulisan ini memang buat pemula kok, kayak saya gini lah: yang masang adsense-nya nggak muluk-muluk buat penghasilan tambahan. Buktinya baru bisa mencairkan payment setelah beberapa tahun masang hahahaha. Iya, setelah beberapa tahun akhirnya saya mendapatkan email dari Google kalau akun adsense saya sudah bisa dicairkan karena nilainya sudah mencapai jumlah minimal payment. Wohoo! Setengah nggak percaya, saya baru ceki-ceki lagi halaman adsense saya untuk tahu dulu masukin metode payment melalui apa. Ternyata, saya memilih pembayaran Read More [...]
Lifestyle, Saya

Arisan Pertamaku

Foto: Arisan baskom (Simplymels) Buat kebanyakan orang Indonesia, mengikuti arisan keluarga mungkin salah satu paket yang melekat begitu Anda memutuskan untuk menikah. Kalau nggak percaya silakan lihat keluarga Anda. Eh, atau Anda sendiri. Berapa banyak ikut arisan? Saya percaya jumlahnya pasti lebih dari satu. Tapi saya nggak termasuk. Tinggal di rumah vertikal membuat saya tidak wajib ikut arisan RT. Kerap tidak bisa hadir karena kesibukan kerja juga membuat saya tidak ikut arisan keluarga. Kantor tidak bikin arisan, sampai faktor belum punya anak juga bikin saya tidak mungkin ikut arisan sekolah anak. Emang dasarnya introvert dan susah bersosialisasi saya juga tidak pernah repot-repot Read More [...]
Lifestyle, Marriage

Pengalaman KPR Syariah

Huaaaa, lama banget nggak update blog. Akibat sempat lupa perpanjang domain, lalu sok sibuk, lalu lalu lalu, blog ini dianggurin. Mumpung sedang punya waktu lowong dan punya bahan cerita jadi... Alhamdulillah awal tahun 2016, saya dan suami berhasil mewujudkan satu lagi impian kami yaitu punya rumah. Pencarian rumah sebetulnya sudah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu, tapi ternyata jodohnya baru sekarang. Tapi saya nggak mau cerita panjang lebar soal rumah soalnya sekarang masih tahap renovasi (rumahnya ready stock). Nanti ya cerita lebih detail kalau sudah cantik. Kali ini saya mau bercerita soal pencarian KPR. Sama seperti saat membeli apartemen, kali ini juga rumah kami masih Read More [...]
Lifestyle, Rusunami

Tanaman Apa yang Cocok di Rusunami?

Pertanyaan itu menggelitik telinga saya tiap kali melihat foto taman yang lucu di Instagram orang lain. Walaupun saya bukan penggemar tanaman tapi kepengen jugalah punya yang ijo-ijo di unit. Tapi, keinginan tentu saja tidak semudah itu bisa diwujudkan. Apalagi dengan segala keterbatasan: ruang untuk menaruh pot, sinar matahari yang cuma seuprit aja nyampe balkonnya, sampai soal perawatan. Eww, nggak kebayang yah ulik-ulik tanah dengan pupuk dari kotoran hewan. Banyak banget alasannya. Jadi sebenernya pengen punya tanaman gak sik? Ya pengen dong. Mangkanya waktu lagi iseng jalan-jalan di mall kompleks berbinarlah mata ini melihat ada pameran tanaman hias. Mungkin karena jualannya di apartmen, Read More [...]