geng manis
Saya

Cerita Anak SMA dan Indahnya Persahabatan

BFF: Ratih, Windri, Mel, Wiwi, Winny, Ria

Setiap tingkatan sekolah, pasti ada ceritanya. Tapi cerita yang tidak akan pernah saya lupakan adalah indahnya persahabatan di SMA.

SMA saya dahulu adalah salah satu SMA favorit di Jakarta Timur. Favorit karena hanya yang memiliki NEM (Nilai Ebtanas Murni) –ketahuan tuanya– cukup tinggi yang bisa masuk. Saya beruntung. Namun tidak demikian dengan sahabat saya di SMP.

Oleh karena itu ketika sahabat saya diterima di SMA lain, saya, yang introvert, agak cemas karena berarti saya harus benar-benar mencari teman baru di SMA yang saya masuki.

Tapi saya beruntung. Di hari pertama masuk, saya langsung bertemu dengan seorang siswi ramah dari SMP tetangga. Kami pun langsung nyambung dan memutuskan untuk duduk sebangku di kelas.

Saya ditempatkan di kelas 1-3. Dan tidak satupun siswa/ siswi berasal dari SMP saya. Otomatis selain dengan teman sebangku saya harus berteman juga dengan teman sekelas dimulai dari teman-teman di bangku depan dan belakang kami.

Dari situ persahabatan muncul. Teman-teman di bangku depan dan belakang langsung menjadi sahabat-sahabat terbaik saya. Kami berenam membentuk sebuah grup yang sering melewatkan hari bareng-bareng. Mulai dari makan siang bareng, les Bahasa Inggris bareng sampai bergaul dan belanja bareng.

Sampai perjalanan hidup mengubahnya.

Dari belum punya pacar sampai sekarang menjadi istri. Dari anak sebuah keluarga sampai sekarang menjadi ibu dari anak-anak yang lucu-lucu. Dari siswi menjadi karyawati. Dari naik angkot dan metromini kemana-mana sampai sekarang sudah memiliki kendaraan sendiri.

Yang tidak berubah adalah persahabatan kami.

Tidak terasa tahun ini adalah tahun ke-16 persahabatan kami! Ria, Wiwi, Winny, Windri dan Ratih, semoga persahabatan kita abadi selamanya. Love you, girls!

Friendship is like standing on wet cement. The longer you stay, the harder it’s to leave, and you can never go without leaving your footprints behind – Moi

Previous Post Next Post

You Might Also Like

3 Comments

  • Nadine Haven July 28, 2012 at 8:04 am

    I’ve been surfing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours. It is pretty worth enough for me. In my opinion, if all website owners and bloggers made good content as you did, the net will be much more useful than ever before.

  • baratra July 24, 2012 at 6:57 am

    hehehehe yang kuliah nya mana beb

    • mels July 24, 2012 at 7:35 am

      udah kan, liat aja related posts 🙂

    Leave a Reply