Saya

Blogger Kartinian: Film Perempuan Paling Berkesan Versimu

Tanggal 21 April adalah peringatan Hari Kartini. Terkait dengan momen istimewa ini, saya mau berbagi cerita tentang film peremuan yang baru-baru ini saya tonton. Nanti ada kontes yang berhadiah seru.

The Iron Lady dan Kartini

Judul film ini The Iron Lady. The Iron Lady mengangkat kisah seorang perempuan istimewa bernama Margareth Thatcher (diperankan oleh Meryl Streep). Thatcher merupakan Perdana Menteri perempuan pertama Inggris yang juga Perdana Menteri terlama yang pernah memimpin negeri yang terkenal dengan jam Big Ben-nya tersebut.

Karena ketegasannya selama memerintah Inggris pada periode 1979-1990 Thatcher dijuluki Iron Lady oleh Uni Sovyet. Salah satu bukti ketegasannya adalah ketika dia berani memerangi Argentina dalam Perang Falkland.

Di balik superioritasnya di kancah politik yang didominasi oleh laki-laki, Thatcher ternyata perempuan yang memiliki ketergantungan terhadap sosok suaminya, Denis. Hal yang tidak pernah saya (atau kamu mungkin) sangka-sangka.

Menurut saya film ini sangat berkesan karena sukses menampilkan dua sisi perempuan, yang memiliki ketegasan saat menjalankan tanggung jawab profesionalnya dan kerapuhan yang sangat lekat dengan citra perempuan saat berada di rumah.

Nah, dalam perayaan Hari Kartini ini saya beruntung ditunjuk sebagai satu dari 21 blogger perempuan yang akan mengadakan kontes #bloggerkartinian memperingati hari yang istimewa ini.  Kontes di blog saya  gampang banget dan masih nyambung sama postingan saya di atas.

Kamu pernah menonton film dengan tokoh perempuan yang berkesan? Komentar di bawah postingan ini dengan menyebutkan judul film dan alasan film itu berkesan buat kamu.

Komentar kamu ditunggu mulai hari ini, 21 April sampai dengan 5 Mei 2012. Pemenang komentar paling menarik akan saya umumkan di blog saya ini pada 7 Mei 2012.

Dua komentar yang paling menarik akan mendapatkan kenang-kenangan berupa t-shirt eksklusif edisi Hari Kartini persembahan dari blogdetik dan hadiah kejutan yang akan saya beritahukan nanti. Oh ya, kontes ini berlaku untuk laki-laki dan perempuan, lho 😀

Oke ya, ditunggu komentar film perempuan paling berkesan versimu.

Selamat Hari Kartini!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply