Sengigi #beach from the top of Villa Hantu #lombok #nggakbawabajurenang #numpangeksis
Traveling

Foto-foto di Villa Hantu Lombok

Tiga kali ke Lombok tahun ini ternyata saya belum pernah menulis apapun soal pulau indah ini. Padahal kalau mau cukup banyak tulisan menarik yang bisa dibuat, salah satunya soal Villa Hantu.

Saya berkunjung ke tempat ini pada kunjungan pertama saya ke Lombok. Lokasinya di Pantai Senggigi, tepatnya di jalan menuju Malimbu.

Kata driver sekaligus guide yang menemani, lokasi ini sangat populer sebagai lokasi berfoto. Masa? Padahal namanya villa hantu, lho. Sayapun sempat bertanya kenapa sih dinamakan villa hantu. Apa memang lokasi ini angker?

Rupanya nggak juga. Katanya nama angker itu sebenarnya diberikan oleh penduduk sekitar, adapun kondisi villa berlantai dua ini terbengkalai karena tidak dilanjutkan sampai selesai oleh pemiliknya. Mungkin modal membangunnya sudah habis. Jadi bukan karena ada cerita angker di baliknya.

Berbanding terbalik dari namanya yang angker, lokasi ini sangat populer karena view yang ditawarkan dari sini cukup indah. Naiklah ke rooftop dan anda akan melihat sebagian wilayah senggigi (atau lebih tepatnya pantai setangi). Tapi buat yang phobia ketinggian boleh pikir-pikir dulu soalnya untuk naik ke lantai atas hanya bermodalkan tangga dari bambu.

Sedangkan jika berfoto di lantai satu pemandangan yang ditawarkan adalah laut yang biru.

Enaknya di sini tidak ada preman yang mengutip bayaran, tidak seperti banyak lokasi untuk berfoto di banyak daerah lain. Namun siap-siap saja kebanjiran tawaran untuk membeli mutiara di sini. Penjual mutiara (kebanyakan jual mutiara air tawar) di sini nggak maksa kok, walaupun mereka akan berusaha sangat keras untuk meyakinkan anda untuk membeli. Kalau ada kelebihan uang dan tidak sempat beli oleh-oleh nggak apa-apa juga beli di sini. Yang pasti lebih murah dari toko.

Foto teratas di artikel ini adalah hasil foto dari lantai dua di Villa Hantu. Lumayan kan? Jadi foto-foto di Villa Hantu? Siapa takut.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply