Saya

Gue Ga Ngekos Lagi

Setelah tiga bulan ngekos akhirnya gue mutusin untuk berhenti… mulai bulan depan i’m going to be at home again… enak ga ya?

well, coba kita itung-itung untung ruginya…

ruginya kalo ngekos… pertama, borossss!!! udah ga perlu diperdebatin lagi, ngekos kan sama aja dengan beli makan sendiri, bayar transportasi sendiri dan bayar penginapan sendiri jadi udah pasti pengeluaran lebih besar ketimbang di rumah, yang notabene makan dibayarin dan ga pake bayar buat nginepnya…

kedua, homesick, duh malu juga nih ngomongin yang satu ini, tapi harus diakuin kalo sulit ngilangin kebiasaan yang udah akrab kita lakuin di rumah sendiri, apalagi kalo kebiasaan itu baru aja numbuh…misalnya ngebantuin nyokap masak :p *huahahaha booong bangettt

untungnya kalo ngekos… pertama, jadi lebih mandiri, udah jelaslah… ga ada pembantu yang bisa dimintain tolong… kedua, bisa pulang malem (dengan catatan punya kunci gerbang kosan dan ga punya ibu kos yang bawel hehehe), ketiga, punya privasi.. udah jelas wong di kamar sendirian, tapi sulit juga kalo di kosan kita berdua…

ruginya kalo ada di rumah sendiri… pertama, hmmm… hmmmm… dalam kondisi sekarang, jawaban utamanya adalah cape kalo bolak balik kantor-rumah… yeah, maklum rumah gue ada di pondok gede (daerah ini ada di pinggiran jakarta timur yang udah masuk provinsi jawa barat!) sementara kantor ada di pondok indah jakarta selatan… alhasil tiap hari gue harus melintasi perbatasan dua provinsi buat mencapai kantor… duh, andai rumah gue di jakarta selatan mungkin dilema ini ga bakal ada di kepala gue…

kedua, privasi kurang, maklum, nyokap itu orang yang mungkin paling bawel sedunia, duh, apalagi kalo soal kebersihan.. tapi untungnya nyokap juga orang yang “toleran”, ngliat anaknya pemales ujung-ujungnya yang disuruhnya pasti dikerjain sendiri hehehe (eh, jadinya keuntungan dung :p)

untungnya, kebalikan dari kerugian ngekos, diantaranya bisa menghemat (kan mau nyicil beli… *yang mahal itu loh) dan pastinya ga homesick…

loh kok jadi untungan ngekos ya? hehehehe…. bulan mei gue mau puas-puasin ada di rumah, abis itu ngekos lagi aahhhh :p….

Previous Post Next Post

You Might Also Like

1 Comment

  • adin anton April 30, 2005 at 1:35 pm

    gue curiga jangan-jangan cuma untuk ngehindari ultah doang nih….

  • Leave a Reply