IMG_20150911_150314
Rusunami

Jajal 4G LTE di Kalibata City

IMG_20150911_150314Sudah cukup lama nggak update blog soal rusunami. Kali ini saya mau posting soal penggunaan 4G LTE di unit saya.

Jadi, beberapa waktu yang lalu saya nukerin sim card Simpati saya menjadi sim card 4G LTE ke GraPARI Telkomsel. Kalau dari Kalibata City, cuss aja ke Mall Ambassador. Letak GraPARI ada di lantai 2. Sebetulnya kata nuker itu nggak tepat, karena pada praktiknya saya nggak nukerin sim card lama saya, tapi malah dikasih sim card baru yang bentuknya micro (disebut uSIM). Prosesnya cepat, cuma antriannya aja yang agak lama.

Singkat cerita setelah dapetin micro sim card-nya saya mau langsung nyobain di smartphone anyar saya yang menurut iklannya sudah ready untuk 4G. Tapi setelah bolak-balik request beli paket, ternyata device milik saya tidak merespon request paket 4G-nya.

Karena saya juga make smartphone Blackberry Q10 yang juga sudah support 4G, micro sim-pun coba dipindahkan ke smartphone itu. Yeay, sim sukses ter-install! Sekarang saatnya beli paket internetnya. Dengan pulsa Rp 80 ribu, Anda bisa membeli paket Flash LTE Basic yang di dalamnya termasuk 2 GB & bonus konten/ 30 hari. Bonus kontennya juga seru berupa paket film Disney di Moovigo. Cara beli paketnya gampang, tinggal tekan *363# terus ikuti langkah-langkahnya.

Paket udah dibeli saatnya ngetes jaringannya! Dari speed test, saya dapatkan kecepatan 4,88 Mbps untuk download dan 1,81 Mbps untuk upload. Lebih kenceng dibandingin paket Hotrod dari operator yang biasa saya pakai. Jaringannya juga stabil. Kalau duluuu, koneksi Simpati saya ini rada sensitif kalau diajak geser, sekarang pindah ruangan di unit sudah aman. Nonton video youtube juga boleh lah.

Oh ya, karena jaringan 4GLTE belum menyeluruh di Indonesia, sinyalnya masih byar-pet. Pas weeekend kemarin jalan-jalan ke Bekasi dan Tangerang saja sinyal 4G-nya langsung tewas.

Setelah pakai yang versi provider merah mungkin nanti-nanti saya juga mau jalal jaringan 4G pakai provider ungu. Testimoninya tentunya akan saya share juga di postingan ini.

PS: Ini bukan posting berbayar ya, tapi kalau ada yang mau nawarin yang berbayar boleh lho hahahaha *muree*

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply