Movie, Review, Saya

James Bond: Quantum of Solace

Setelah tertunda dua pekan akhirnya nonton film yang jadi omongan ini hari Kamis lalu. Kalau banyak review film memuji film kedua James Bond versi Daniel Craig ini, gue, kok, lebih menikmati film pertamanya, yah.

Karena gue yakin sudah banyak pula yang nonton film ini, gue nggak mau berpanjang-panjang. Diceritakan Bond berusaha menguak misteri di balik pengkhianatan kekasihnya di film pertama, Vesper Lynd. Pencarian Bond ke Haiti membawanya kepada seorang pemilik LSM bernama Dominic Greene dan Camille Montes, kekasihnya.

Perempuan cantik itu diam2 memanfaatkan Greene demi membalas dendam kesumat atas rekanannya, Jendral Medrano. Bersama Camille, Bond berusaha mencari jawaban dari pertanyaan yang selama ini dicarinya.

Secara cerita biasa aja, nih. Cenderung nggak seru kata gue mah karena esensinya kok berkutat di balas dendam. Its a bit cheesy I must say. Secara gambar lebih lumayan. Salut buat peng-edit-annya. Mengingatkan gue sama Bourne Ultimatum. Adegan kejar2an juga seru, termasuk adegan berantem pake tangan kosong dan berdarah2-nya yang nggak Bond banget. Berhasil nih sutradaranya bikin Bond jadi kayak manusia biasa walau teuteup kebisaannya banyak bener mulai dari nyetir speedboat sampe nyetir pesawat.

Yang nggak Bond banget juga adalah Daniel Craig yang terlihat kumal hampir di sepanjang film. Bond memeluk dan menemani teman (laki2) yang sedang sekarat? Kalo perempuan sih nggak heran. Dan keknya gue gag denger dia menyebutkan namanya dengan aksen yang terkenal itu. Tapi di film ini Bond masih doyan Vodka yang dikocok, kok. Dan dia masih setia dengan Aston Martin dan Sony Ericsson ­čśŤ

Ah, ya, gue harus menyebutkan satu line favorit gue di film ini. Its not by Bond. Please, make it quick, kata seseorang itu. Nempel banget. Hehehe.

Sehabis nonton Casino Royale, gue ingat pernah bilang sangat menantikan film2 Bond versi Craig karena sisi manusiawinya. Film ini lumayan berhasil –walau hanya lumayan saja.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply