Traveling

Kalimilk, Susu Gajah dari Kaliurang

Anda suka minum susu? Biasanya minum pakai gelas kecil? gelas sedang? atau gelas gajah? Hah?

Pengolahan susu segar menjadi minuman dengan beragam varian rasa dan bentuk semakin lama semakin mudah ditemukan.

Di Puncak, misalnya, ada restoran Cimory yang menjual susu segar dan yoghurt yang cukup populer sebagai salah satu oleh-oleh wajib.

Di Solo saya mengenal Shi Jack, warung penjual susu murni yang kalau malam ramai banget pengunjungnya.

Nah, kalau di Yogyakarta ada Kalimilk.

Kalimilk alias Kaliurang Milk terdapat di dua tempat (TKP) yaitu Monjali dan Seturan, Yogya. Konon katanya resto ini sedang hits sebagai tempat nongkrong anak muda Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, resto ini menjual hidangan utama berupa susu dalam berbagai varian rasa. Beberapa varian yang populer kata mbak penjualnya adalah rasa durian, cookies dan hazelnut.

Yang membedakan Kalimilk dengan resto/ rumah makan/ warung sejenis adalah dua ukuran gelas sajian. Ada ukuran gelas ‘medium’ yang biasa dan ukuran gelas ‘gajah’ yang luar biasa.

Sementara sebagai pendamping tersedia aneka menu roti goreng, roti bakar, french fries, chicken wings, spaghetti dan, yang tidak ketinggalan, nasi.

Keunikan lainnya dari Kalimilk adalah NENENers. Jangan keburu mikir jorok ya. Itu adalah sapaan buat para pengunjung resto ini. Mungkin karena pengunjungnya kebanyakan anak muda, di sebuah sudut resto ini di cabang Monjali akan ditemukan backwall yang dipenuhi kata #NENENers dan logo @kalimilk sebagai tempat berpose. Jadi sesudah makan, narsis deh!

Eh, terus bagaimana dengan harga dan rasa susunya? Well, untuk harga cukup ramah buat kantong dengan rata-rata harga makanan dan minuman Rp 10 ribu. Sementara untuk rasa tidak mengecewakan.

Nah, bagi pencinta susu yang kebetulan sedang berada di Yogya jangan sampai melewatkan kunjungan ke resto ini ya!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

7 Comments

  • pesan antar pizza August 12, 2015 at 2:39 am

    emang enak2 banget nih kalimilk, tapi saya belum cobain semua rasanya. nyeselnya itu ketika mesen ukuran medium, eh ternyata enak! tau gitu pesen yang gajah aja biar banyakan :))

  • icha October 11, 2012 at 7:19 am

    aku #NENENers jogja loh..rasanya 4 jempol bangeet!! family an friends aku hoby banget ke situuuu :9 RECOMMENDED Banget :))))

    • mels October 11, 2012 at 11:57 am

      pelanggan yang puas 😀

  • dobelden October 10, 2012 at 6:25 am

    susu akan semakin berkhasiat bila diolah menjadi susu fermentasi, seperti yakult yogurt dan kefir

  • kekenaima October 9, 2012 at 10:20 am

    sy suka bgt sm susu segar jauh lebih enak ketimbang susu formula.. kapan2 kalo ada kesempatan ke Jogja lagi pengen nyobain ah ^^

  • Leave a Reply