Hubby and his 'best friend' the laptop
Marriage

Laki-laki Juga Butuh Me Time

Hubby and his 'best friend' the laptop

Hubby and his ‘best friend’ the laptop

Siapa bilang me time cuma dibutuhkan perempuan? Saya sih enggak, karena suami saya juga tipe laki-laki yang sangat butuh me time.

Hidup berdua saja di rumah vertikal selama hampir 4 tahun membuat saya dan suami cukup lengket setiap hari. Berangkat ke kantor bareng, pulang kantor juga bareng, karena kantor kami searah dari rumah. Akhir pekan juga aktivitasnya sering bareng karena ada acara berkunjung ke rumah kedua orang tua kami yang rutin dilakukan tiap seminggu sekali.

Memang, kami bukannya sama sekali tidak punya waktu untuk melakukan hobi masing-masing, tapi sejak menikah jadinya tidak rutin.

Me time saya diantaranya adalah berbelanja. Uhuk! Dulu saya rutin menyempatkan waktu untuk belanja minimal sebulan sekali. Sekarang juga kebiasaan itu belum sepenuhnya hilang sih, tapi waktunya jadi tidak rutin. Bisa tiap minggu atau malah tidak belanja sendiri sama sekali dalam sebulan.

Yang saya tidak sangka adalah suami ternyata juga butuh me time. Kenapa saya bilang nggak sangka, karena saya pikir saya sudah cukup memberinya kebebasan untuk “bermain”. Tapi ternyata enggak lho. Tiap minggu di akhir pekan, ada waktu-waktu tertentu dimana dia akan bilang “Aku mau me time dulu ya”. Itu berarti saya nggak boleh ikut dan nggak boleh nanya dia mau ngapain –kecuali dia khilaf cerita sendiri hehehe.

Tapi saya percaya suami nggak bakal aneh-aneh. Kenapa? Ya pokoknya percaya saja –walaupun saya sering juga sih iseng-iseng nanyain dia pas lagi me time hihihi. Saya juga tidak menganggap kebiasaan suami sebagai masalah. Soalnya saya berkaca kepada diri sendiri. Setiap selesai melakukan me time, saya merasa lebih fresh and feels happy. Kalau nggak salah ada juga deh hasil penelitian ilmiahnya.

Jadi, walau kata pepatah pernikahan itu menyatukan dua individu menjadi satu, tapi saya tetap meyakini di dalam pernikahan setiap individu tetap harus memiliki kepribadian sendiri. Termasuk, memiliki me time.

 

 

 

 

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply