cuci kiloan
Rusunami

Laundry kiloan sampai Langganan Rantangan di Kalibata Residence

Gaya hidup vertikal alias tinggal di apartemen/ rumah susun sepertinya belum menjadi pilihan mayoritas orang Indonesia. Walaupun makin ke sini apartemen menjamur, terutama di kota besar seperti Jakarta, landed house alias rumah yang menginjak tanah masih menjadi idola. Padahal apartemen menawarkan banyak kepraktisan.

Nggak usah jauh-jauh cari pembuktiannya. 5 dari 6 orang teman saya kalau ditanya pengen punya rumah atau punya apartemen pasti menjawab pengen punya rumah. Alasannya bisa macam-macam, mulai dari pengen punya taman, ukuran yang lebih besar, lebih fleksibel apabila ingin didesain sesuai keinginan, sampai lebih enak sosialisasinya sama tetangga.

Bagi yang memilih apartemen akhirnya menjawab demi kepraktisan. Tinggal di apartemen berarti nggak perlu ngurus taman, ngurus kolam, bikin garasi dsb. Bahkan beberapa apartemen ada yang menyediakan full service. Pengen unit selalu rapi? Tinggal pakai jasa house keeping. Apakah artinya penghuni apartemen identik dengan pemalas? Entahlah.

Mungkin karena stigma “pemalas” yang sudah terlanjur bagi penghuninya di banyak apartemen/ rusun pasti ada aja jasa yang menawarkan kepraktisan. Sebut saja laundry kiloan, pelayanan pijat ke unit, sampai penyedia makanan rantangan!

Seperti yang saya dapati setiap kali menengok unit saya di Kalibata Residence. Ada puluhan brosur menyempil di depan pintu masuk. Kalau diperhatikan paling banyak brosur dari tukang pijat, disusul laundy kiloan kemudian perlengkapan rumah tangga. Yang terbaru saya peroleh adalah jasa makanan rantangan! Wah padahal setiap unit diperbolehkan bikin dapur lho :D. Apakah jasa ini bakal laku?

Dengan mengusung nama Rantangan Sehat Hemat, jasa rumahan ini menyediakan berbagai paket porsi dengan harga langganan per bulan. 1 porsi 300 ribu per bulan, 2 porsi 550 ribu sementara untuk 3 porsi 750 ribu. Lumayan murah juga ya? Dibanding belanja bahan dan masak sendiri (hehehe ketahuan deh malasnya). Tapi tentu saja rasanya harus dicoba terlebih dahulu.

Kalau Anda tertarik mencoba?

Previous Post Next Post

You Might Also Like

1 Comment

  • @HeruLS September 14, 2011 at 7:39 am

    ho oh, lumayan murah tuh kak.

  • Leave a Reply