Saya

5 Film Kartun Disney Yang Bertransformasi

the-new-world-poster

Beberapa hari yang lalu saya menonton film berjudul ‘The New World’ yang ditayangkan salah satu channel televisi berbayar.  Film ini cukup menarik karena menyuguhkan kisah pendaratan armada Inggris di sebuah wilayah baru yang diduduki suku Indian.

Karena cuma menyimak sepotong-sepotong saya pun browsing ke IMDB. Ternyata film ini dibumbui oleh cerita tentang Pocahontas (Q’orianka Kilcher), seorang putri kepala suku Indian, dan kisah cintanya dengan Kapten John Smith (Colin Ferrel).

Oh, no wonder this movie seems familiar.

Saya merupakan salah satu pecinta film kartun Disney tempo dulu. Mulai dari ‘Snow White and Seven Dwarfs’, ‘Cinderella’ sampai ‘Beauty and The Beast’ dan ‘Aladin’. Seiring dengan perjalanan waktu dan kecanggihan teknologi, saya mendapati film-film kartun Disney bertransformasi.

Flashback ke belakang ada beberapa film adaptasi dari kartun Disney yang menyita perhatian.  Berikut lima diantaranya:

1. 101 Dalmatians (1996)

Kisah 101 anjing dalmatian menggemaskan yang diburu oleh Cruella de Vil yang jahat. Pada versi non-kartunnya, penonton tidak akan melupakan Glenn Close yang berperan sebagai pecinta mantel dari kulit binatang tersebut.

2. Ever After: A Cinderella Story (1998)

Salah satu versi kisah Cinderella favorit saya. Film ini dibintangi oleh Drew Barrymore yang ceria. Di sini Daniella (Cinderella) diilustrasikan sebagai seorang perempuan tomboy yang pemberani.

3. Pinocchio (2002)

Salah satu versi paling baru dari kisah legendaris ini adalah yang dibintangi oleh Roberto Benigni, pemain sekaligus sutradara film ‘Life is Beautiful’ dan ‘The Tiger and The Snow’. Film ini menyentuh namun tetap jenaka seperti film-film Benigni sebelumnya.

4. Alice in Wonderland (2010)

Film yang disutradarai oleh Tim Burton ini dibintangi oleh Johnny Depp sebagai Mad Hatter. Sedangkan Alice dibintangi Mia Wasikowska. Visual dengan konsep 3D membuat film ini sangat menarik.

5. Snow White and The Huntsman (2012)

Kisah Snow White yang sangat berbeda dengan versi kartunnya. Film ini dibuat jauh lebih gelap dan dibumbui banyak adegan perkelahian. Snow White diperankan oleh Kristen Stewart, yang terkenal sebagai tokoh Bella di saga ‘Twilight’.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply