Traveling

Main Air di Sirkus Waterplay Bekasi

Sirkus WaterplayWuih, udah lama banget nggak update blog. Pertama, karena sedang sibuk. Kedua, karena faktor M alias malasss.

Jadi, liburan natal kemarin kami dan keluarga kakak ipar mengunjungi sebuah waterpark baru di kawasan Jatiasih. Sebetulnya nggak baru banget sih, cuma saya saja yang baru sempat mengunjunginya hehe.

Waterpark ini kalau cetakan di atas tiket bernama resmi Sirkus Waterplay. Tiket masuknya cukup murah-meriah, Rp 30 ribu untuk weekday dan Rp 35 ribu untuk weekend dan hari libur nasional.

Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dengan rumah keluarga kakak ipar, maka waterpark ini menjadi incaran saat ingin mengajak berlibur para keponakan.

Perbedaan dengan waterpark yang tengah menjamur adalah bahwa waterpark ini berada di dalam ruangan alias indoor. Jadi, tidak perlu takut terpapar sinar matahari *uhuk* maupun kehujanan.

Naaamun, karena mungkin terhitung hiburan murah meriah, apalagi lokasinya dekat dengan begitu banyak perumahan, waterpark ini langsung menjadi favorit.

Pukul 09.00 kami sudah berada di depan parkiran (mobil), namun ternyata parkiran sudah penuh sehingga kami harus parkir di seberang bangunan. Begitu masuk, voila, suasana sudah cukup ramai.

Untuk ukuran waterpark dengan harga tiket murmer, tidak heran jika permainan air yang ditawarkan juga standar. Mungkin karena targetnya keluarga lebih banyak kolam untuk anak-anak –baby pool sampai kids pool. Kolam dewasa sendiri hanya satu dan tidak terlalu besar (tidak terlalu dalam juga). Seluncuran? Well, mungkin karena space-nya juga terbatas, tidak banyak. So, jangan bandingkan dengan seluncuran di Snowbay atau The Jungle.

Untuk fasilitas bilas dan area tunggu saya pikir cukup. Lantai antar kolam yang dilapisi semacam karpet penyerap air juga sangat oke buat mencegah orang terpeleset. Walau space-nya tidak terlalu besar, tetap ada lifeguard yang berjaga-jaga di setiap kolam. Cool.

Untuk arena bermain air, waterpark ini cukup menyenangkan. Buktinya dua kali ke sana, keponakan saya ketagihan. Namun supaya pengunjung lebih nyaman lagi space-nya sepertinya harus diperbesar. Apalagi jika musim liburan tiba seperti kemarin, arena ini terasa sempit karena kepadatannya.

 

Foto: dok http://www.sirkusindoorwaterpark.com/

 

Previous Post Next Post

You Might Also Like

5 Comments

  • baju anak voila | trendy.bajuanakku.xyz November 15, 2015 at 12:36 am

    […] Main air di sirkus waterplay bekasi – simply mels […]

  • Shinta June 24, 2015 at 3:43 am

    Salam kenal mba..
    Mau tanya dong patokan/ancer2nya ini dekat apa ya? Anak2 pengen banget kesini. Tp secara rumah di daerah Cilandak/Lebak Bulus jadi musti berangkat pagi2 deh kayaknya ya.. Trus didalamnya ada resto juga ngga? Suka males bawa bekal jadi kepengen ya beli disana aja.
    Thanks buat infonya ya, mba.
    Salam..

    • mels July 27, 2015 at 8:41 am

      Halo mba Shinta,

      Kalau dari Cilandak lewat tol Jorr aja mba keluar di gerbang tol Jatiasih. Keluar tol ambil ke arah perempatan Komsen teruus aja ikutin jalan sampai ketemu jalan wibawa mukti. Lokasinya ada di sebelah kiri jalan. Seingat saya di dalamnya ada kok yang jual makanan.

      Selamat berenang 🙂

  • mels January 13, 2014 at 3:42 am

    Hahaha mungkin perlu ditambahin kolam air panas ya di sana

  • keke naima January 12, 2014 at 8:46 am

    saya pernah kesana. Dan, karena saya bukan penggemar air dingin, sirkus waterplay airnya terlalu dingin buat saya. Tapi, kalau anak-anak sih betah aja. Tapi, akhirnya saya jadi ngantuk berat karena nungguin mereka berlama-lama main air di sana 😀

  • Leave a Reply