Rusunami

Mari, Olahraga di Parkiran

Sudut parkiran Kalcit

Setiap pagi, saya sebetulnya tergoda untuk berolahraga di sekitar kompleks apartemen ini. Namun keinginan itu selalu kalah dengan keinginan untuk tidur lagi.

Padahal sih cuaca selalu cukup mendukung. Sepoi-sepoi dan adem-adem gimana gitu.

Akhirnya karena malas beberes (baca: ganti kostum, cuci muka, pakai sepatu olahraga), saya lebih sering berolahraga mata dari lantai tempat saya tinggal.

Di bawah sana, kadang terlihat satu/ dua orang berjalan pagi. Sendirian, atau kadang berdua dengan pasangan. Ada juga yang olahraga pakai alat. Misalnya pakai sepeda.

Tapi, yang lebih sering saya lihat adalah olahraga di parkiran. Mereka ini, bapak/ ibu/ mas/ mbak, setiap pagi sibuk melakukan olahraga dorong mobil.

Ya, dengan alokasi parkir yang tidak sebanding dengan jumlah kendaraan, parkir paralel menjadi hal tidak terelakkan lagi. Oleh karena itu tidak heran jika setiap pagi aktivitas menddorong mobil menjadi pemandangan sehari-hari.

Seperti pagi itu saya melihat dua orang perempuan, yang sepertinya bersaudara. Yang menyetir kelihatan dari atas berusia lebih tua, sementara yang satu lagi masih berseragam SMA.

Karena jalur keluar mobilnya dipalang oleh beberapa mobil sekaligus, si kakak dan adik berbagi tugas. Si adik mendorong mobil di sebelah kanan, sementara sang kakak mendorong mobil di sebelah kiri. Lucu  sekaligus kasihan melihat si adik yang kurus satu per satu mendorong mobil yang menghalangi.

Setelah kegiatan dorong-mendorong hampir selesai, pemilik mobil yang paralel persis di depan mobil mereka datang, dan nggak pakai lama segera ngacir meninggalkan parkiran. #eaaa.

Mungkin karena kelewat baik, si adik kemudian mengembalikan posisi dua mobil yang didorongnya kembali ke jalurnya semula. Baru setelah itu dia naik ke mobil yang langsung melesat.

Saya, yang hampir 1 tahun tinggal di tempat tinggal sekarang, berusaha keras untuk tidak parkir paralel. Alasannya karena tidak mau merepotkan orang lain seperti dua kakak beradik itu.

Kedengeran baik banget ya? Nggak juga, karena parkir paralel sampai terlalu siang berisiko digembok petugas parkir hehehe.

So, ada yang mau olahraga pagi di parkiran?

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply