Traveling

Melihat Patung Liberty Si Ikon New York

Kalau kata orang, belum ke New York kalau belum melihat langsung Patung Liberty. Ah, masa sih?

Waktu menunjukkan pukul 16.00 waktu New York ketika kami sampai di Liberty State Park. Lokasi ini adalah satu dari dua lokasi perhentian kapal feri ke Liberty Island. Untuk mencapai Patung Liberty Anda bisa menaiki kapal feri yang berangkat dari dua lokasi, yaitu Liberty State Park di Jersey City dan Battery Park di Lower Manhattan.

Karena telah membeli tiket online kami segera mengantri untuk masuk ke dalam feri. Sebelumnya kami harus melewati pemeriksaan ketat, via metal detector layaknya di bandara.

Di atas feri melihat Manhattan

Feri yang kami naiki berlantai 2. Deck teratas tak beratap untuk melihat-lihat lalu ada deck lantai 1 yang cukup luas dengan banyak tempat duduk. Harga tiket kapal feri ke Patung Liberty bervariasi mulai US 9 dollar (anak-anak)-US 18,5 dollar (dewasa), dengan jadwal 3 kali sehari mulai pukul 8.30 pagi sampai 6.45 malam setiap hari (kecuali tanggal 25 Desember) .

Hello, Lady Liberty

Statue of Liberty alias Patung Liberty berdiri kokoh di sebuah pulau yang bernama Liberty Island. Liberty didesain oleh Frederic Auguste Bartholdi sebagai hadiah dari rakyat Prancis buat AS dan diresmikan 28 October 1886. Patung Liberty berdiri kokoh setinggi 46 meter. Jika ditambahkan dengan dasarnya total tingginya mencapai 93 meter. Aslinya patung ini berwarna cokelat tembaga lho, namun karena oksidasi warnanya berubah menjadi hijau.

 

 

Menunggu feri ke Liberty Island

Trus, bisa ngapain aja di Liberty Island? Selain foto-foto, Anda juga bisa membeli souvenir, makan-minum atau sekedar melihat-lihat suasana. Oh ya, selain ke Patung Liberty, dengan kapal feri yang sama, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Ellis. Ellis dulunya menjadi lokasi yang disediakan pemerintah untuk mengkarantina imigran yang baru datang dari luar AS. Nah, bisa belajar sejarah juga nih. 

Tiba di Pulau Ellis

Gimana, seru ya? 

 
 
Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply