Sungai Kapuas di waktu malam
Traveling

Menyusuri Sungai Kapuas di Waktu Malam

Yipiiii! Untuk kedua kali dalam lima tahun terakhir saya pulang kampung lagi ke Pontianak. Namun kali ini plesirnya dibarengi dengan menghadiri pernikahan sepupu ke Singkawang.

Dengan jadwal yang cukup padat, pada hari kedatangan saya, ibu dan ayah langsung merencanakan untuk berkunjung ke beberapa spot di Pontianak.

Om Gugus mengajak kami makan malam kwetiaw di Jalan Pattimura. Di sana ada penjual kwetiaw terkenal yang (katanya) sering masuk acara kuliner. Namanya Kwetiaw Apollo. Namun tentang kwetiaw ini akan saya posting di tulisan lainnya.

Selesai ke Apollo saatnya ke Alun-Alun Kapuas! Alun-Alun di pinggir Sungai Kapuas ini katanya pusat gaul remaja Pontianak di kala malam. Letaknya nggak jauh dari Jalan Pattimura.

Selain nongkrong, makan dan menikmati pemandangan sungai, pengunjung juga dapat menyaksikan air mancur menari yang letaknya tak jauh dari situ. Kegiatan lain yang cukup digemari adalah menyusuri Sungai Kapuas menggunakan kapal nelayan.

 

Sungai Kapuas di waktu malam

Sungai Kapuas di waktu malam

 

Setiap orang dewasa ditarik bayaran Rp 10 ribu. Sementara anak-anak cukup bayar Rp 6 ribu. Murah meriah, ya!

Di atas kapal, selain menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa membeli minuman dan cemilan. Sayang, nggak tersedia makanan dan minuman tradisional, nih! Para pencinta fotografi juga bisa mendapatkan berbagai obyek foto yang cukup menarik.

Setelah kurang lebih 1 jam berlayar, kapal akhirnya berputar balik. Seberapa jauh kapal ini berlayar saya nggak hapal, yang jelas kapal baru berputar balik di bawah jembatan Kapuas.

Dengan biaya murah meriah jangan lewatkan wisata di atas Sungai Kapuas 🙂

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply