IMG00516-20120205-1146
Rusunami

Pasar Kaget STEKPI yang Bikin Kaget

Salah dua keuntungan tinggal di Kalibata City selain lokasinya yang strategis adalah banyaknya pilihan berbelanja di sekitarnya.

Kalau kepingin ke pasar modern tinggal turun ke Farmers Market yang letaknya di basement atau nyebrang ke Giant hypermart.

Pengen ke pasar tradisional? Ada Pasar Minggu, yang walau letaknya agak jauh tapi masih terjangkau.

Itu semua masih ditambah dengan resto dengan berbagai variasi harga, toko baju, toko sepatu, toko serba ada sampai bazaar berbagai jenis barang yang nggak pernah absen. Bahkan pada hari Minggu di sekitar kampus STEKPI ada pasar kaget yang menjual segala macam barang.

Pasar kaget STEKPI ini sudah cukup terkenal keberadaannya di Jakarta Selatan. Nggak heran memicu kemacetan tiap minggunya.

Sesuai namanya pasar ini terbentang mulai dari jalan raya di depan kampus STEKPI, dan wilayah sekitarnya. Luas persis area pedagang nggak hapal tapi kalau ditelusurin capek deh 😛

Pasar buka dari pagi sampai jam 14.00 siang. Yang dijual beragam mulai dari makanan, baju, sepatu & sandal, perlengkapan sekolah, CD bajakan sampai perlengkapan rumah tangga. Semua dijual dengan harga miring dan (sebagian besar) masih bisa ditawar.

Bagi pengunjung disarankan menggunakan motor atau kendaraan umum karena bawa mobil ribet parkirnya. Lebih bagus lagi jalan kaki, itung-itung sekalian olahraga.

Satu lagi tips, bawa uang secukupnya saja. Karena kalau bawa banyak dipastikan kita bakal terkaget-kaget karena uang cepet banget abisnya. Banyak berdoa juga supaya nggak gampang tergoda harga miring yang dijembreng hihihi 😛

Kalau masih belum puas belanja di dalam pasar bisa ngabisin uang dengan belanja durian yang berjejer di trotoar sepanjang jalan raya Kalibata. Hmmm…

Tempting, huh? Dicoba mampir, kak!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

1 Comment

  • model baju batik April 9, 2012 at 7:44 am

    Blog anda sungguh luar biasa.

  • Leave a Reply