Marriage

Pernikahan Saya (3)

3. Vendor Tata Rias, Pelaminan dan Dekorasi, Foto, Entertainment Ratu Wedding
Website: www.ratu-wedding.com
Telp: (021) 47881712, 47881716, 4711581
Marketing: Mila

 

Tata Rias

Untuk tata rias yang saya anggap item yang cukup penting dalam pernikahan adat, saya sempat survey via internet ke beberapa vendor untuk perias adat Jawa yang, sesuai permintaan ibu, bisa bikin paes dengan rapi dan manglingi. Beberapa nama yang kemudian didapat diantaranya Kencana Lestari, Miarosa, Yusan dan Ratu Wedding.

Dari paket yang ditawarkan ternyata Kencana Lestari dan Miarosa agak over budget. Saya sempat mengunjungi Yusan namun belum sreg melihat pilihan kebayanya yang, menurut saya, kurang variasi dan riasannya agak menor (which is saya kurang suka).

Pilihan jatuh ke Ratu Wedding hanya dari satu kunjungan yang sangat memuaskan baik buat saya maupun ibu. Pada kunjungan yang sama saya juga memilih paket pelaminan, dekorasi, foto dan entertainment dari Ratu Wedding. Pertimbangannya semua masih sesuai budget, tidak terlalu repot untuk koordinasi beberapa item dan pastinya dengan memilih paket saya mendapatkan beberapa keistimewaan. Misalnya dirias oleh perias utamanya, Ibu Thanti, dan lebih banyak pilihan baju pengantin yang cantik-cantik tanpa dikenakan charge lagi.

weddingku gabung

 

Dan, Alhamdulillah, lagi-lagi vendor pilihan kami tidak mengecewakan. Banyak sekali tamu undangan yang mengatakan riasan saya sangat manglingi. Bahkan bukan cuma saya, seluruh keluarga yang dirias mulai dari petugas buku tamu sampai among tamu terlihat cantik.

Kekurangannya mungkin sama dengan review di tempat lain, yaitu perias nggak nungguin sampai akhir acara.

Oh ya, untuk sanggul dan buat paes ternyata ibu Thanti pun menggunakan asisten. Tapi saya lupaaa siapa nama ibu asistennya. Dia juga berperan lho bikin saya manglingi hari itu.  Anyway, walaupun cuma sekali dirias, dan cuma touch-up untuk bedak dan menukar lipstik, riasan bu Thanti awet sampe resepsi selesai. Bravo!

Dekorasi dan Pelaminan

Untuk dekorasi dan pelaminan, saya menambah dekorasi untuk organ tunggal dan pagar VIP di luar paket awal. Namun dengan tambahan itu saya mendapatkan beberapa bonus, diantaranya ranting stock yang dipergunakan untuk menghias tangga. Walaupun nambah secara harga lumayan banget daripada harus meng-upgrade ke harga paket yang lebih mahal.

Sedangkan untuk pelaminan, saya nggak banyak complain karena pelaminan saya terlihat manis dan segar karena banyak bunga dan tanamannya. All decorations are nicely done!

 

Foto dan Videowedding 2-resize

Contact person Pak Rahmat: 081385140589

Dari Ratu Wedding saya mendapatkan nama Pak Rahmat sebagai contact person foto dan video.

Dengan dua fotografer dan seorang videografer timnya pak Rahmat cukup kooperatif.

Sayang, fotografernya telat karena saat saya dirias bu Thanti fotografernya belum muncul. Untung ada backup fotografer dari keluarga.

Menurut pengakuan salah satu fotografernya (saya lupa namanya), Ratu Wedding salah menginformasikan jadwal hingga dia justru nongol di pernikahan siang harinya (hadeh!).

But anyway, saya nggak banyak complain karena sepanjang akad dan resepsi tim ini terlihat melakukan tugasnya dengan cukup baik. Hasil foto diantaranya ada di halaman ini. Yah, lumayan.

 

wedding nyanyi 2Entertainment

Contact person Virgie: 081399933212

Secara budget mepet, saya nggak neko-neko cari entertainment berupa band, grand piano atau gamelan untuk pernikahan saya. Dan karena paket entertainment yang ditawarkan Ratu Wedding “hanya” organ tunggal saya nggak kepikiran untuk meng-upgrade.

Tadinya saya kepingin melihat performance Virgie, nama penyanyi yang diberikan Ratu Wedding saat technical meeting, sebelum pernikahan saya. Namun malas dan pasrah terlalu mendominasi. Jadi saya baru ngerti nih kayak apa penyanyi di pernikahan saya pas Hari-H.

Hasilnya? Performance Virgie lumayan kok. Suaranya bagus. Penampilannya pantas. Spelling bahasa Inggrisnya lumayan. Tapi sepertinya dia lebih menguasai lagu-lagu berbahasa Indonesia.

Dia hanya menyanyikan beberapa lagu request kami berdua tetapi setidaknya dia nggak menyanyikan lagu-lagu “terlarang” di pesta pernikahan seperti lagu patah hati atau selingkuh. Dan, tetep, ada juga lagu keroncong yang nyelip “buah karya” para keluarga. Tapi itu di luar kekuasaan dia kan? So, nggak banyak complain juga untuk vendor yang satu ini.

 

MC dan Cucuk Lampah
Contact Person Aji: 081384735446

Satu lagi yang saya kelupaan sebut adalah MC resepsi yang bernama Mas Aji yang cukup kooperatif dengan pendamping MC dan keluarga saya, serta Cucuk Lampah yang sabaran. Keduanya perform dengan baik dan cukup memuaskan.

 

Foto: Dok Marwan, Ratu Wedding

Previous Post Next Post

You Might Also Like

2 Comments

  • Grace August 26, 2013 at 1:12 am

    Salam kenal Mbak Mel,

    blognya sangat membantu nih terutama saya juga berencana pake ratu wedding utk dekor, rias dan foto.

    Mbak kalo boleh tau n share, hasil dokumentasi (foto dan video) dari ratu wedding gimana ya kualitasnya?

    mungkin bisa dikirim bbrp cth hasil foto nya ke email saya manurung.grace@ymail.com

    Terima Kasih 🙂

    • mels August 26, 2013 at 11:51 am

      Hai mba Grace, mba bisa add aja FB saya di link di atas itu, nanti saya kasi liat hasil foto2nya 🙂

    Leave a Reply