Rusunami

Persaudaraan Ibu-Ibu ber-Stroller di Kalibata City

Hampir dua bulan tinggal di Kalibata City, semakin banyak gaya hidup vertikal yang saya lihat dan (sedikit) alami *nggak mau ngaku banyak*.

Saya bagi beberapa diantaranya, ya!

– Setiap hari, mulai jam 5.30 pagi, banyak penghuni yang jogging. Ada yang berjalan berpasang-pasangan ada juga yang sendirian. Anda pasti juga akan tergoda untuk ikut menikmati udara yang masih lumayan seger.

– Setiap akhir pekan, terutama Sabtu pagi, akan banyak didapati mbak-mbak atau mas-mas bermuka bantal (baca: baru bangun tidur) yang membawa sebungkus atau dua bungkus gede plastik laundry. Ngapain? Ngapain lagi kalau bukan ke laundry kiloan yang tersebar di seluruh penjuru Kalcit.

– Parkir di Kalcit is not free. That i have to remind you. Jadi setiap awal bulan akan ditemui antrian panjaaang buat memperpanjang kartu parkir berlangganan di costumer service. Antrinya bisa setengah – 1 jam sendiri. Oh ya, undian parkir seperti tulisan saya di sini belum berlaku. Jadi hanya perlu rajin untuk perpanjang jika ingin biaya parkir (lebih) murah!

– Masih berhubungan dengan parkir. Setiap hari, terutama abis hujan turun, akan ditemui satu atau beberapa orang yang secara rajin akan mengelap mobil kesayangan mereka di parkiran. Anggap parkiran adalah sebuah garasi yang besar.

– Kalau malam, akan banyak ditemukan pasangan sedang “ngobrol” di taman-taman yang ada di setiap tower. Mengingat unit juga sempit, saya maklum aja sih.

– Gaya hidup yang lain? Ini yang paling menarik bagi saya. Pada waktu-waktu tertentu, akan banyak ditemukan persaudaraan ibu-ibu ber-stroller dengan bayi-bayi mereka.

Ibu-ibu muda ini bisa ditemui di taman sedang mengobrol sambil mendorong bayi-bayi dalam stroller. Pernah sekali waktu saya mencuri dengar obrolan mereka, rupanya sedang ngerumpiin kebiasaan bayi. Gosipnya manaa? Hehehe.

Uniknya, cuma ibu-ibu saja yang tampak begini! Kalau pas ayah yang bawa bayinya dalam stroller, akan dibawa jalan-jalan keliling Kalcit. Demikian juga kalau ayah-ibu sedang ber-stroller ria dengan bayinya. Ayah nggak demen bergosip ya!

Beberapa kegiatan di atas secara rutin saya dan suami lakukan kalau lagi bosan di unit. I’m starting to love these. Bisa ditebak yang mana? 😀

Previous Post Next Post

You Might Also Like

1 Comment

  • Jullian Gafar January 22, 2012 at 2:42 am

    Mbak,

    Saya juga baru pindah ke Kalibata City. Ada rekomendasi sambungan Internet nggak? Lumayan bete nih nggak ada Firstmedia jadi nggak bisa dapat internet kabel… 🙁

  • Leave a Reply