petik strawberry
Traveling

Petik Strawberry di Kebun Strawberry Lembang

Pengalaman pertama selalu mengesankan. Tidak terkecuali dengan pengalaman pertama saya memetik strawberry.

Kesempatan untuk memetik strawberry datang ketika saya dan keluarga menghabiskan long weekend lalu di Bandung dan Lembang.

Di Lembang, pada khususnya, kebun strawberry umumnya dikelola pribadi-pribadi.Kebun strawberry di Lembang dapat ditemui mulai dari lepas Terminal Ledeng sampai ke Jalan Raya Lembang.

Di Kebun Strawberry Happy Farm yang terletak di Jalan Raya Lembang 175, pengunjung memetik sendiri strawberry menggunakan gunting. Setiap strawberry yang dipetik kemudian ditimbang. Satu ons dihargai Rp 6 ribu atau Rp 60 ribu/ kilogram.

Sayang, ketika sedang memetik kami tidak ditemani oleh petugas hingga sulit buat pemula seperti saya menilai mana strawberry yang manis dan yang masih asam. Selain asal pilih, pengunjung yang ceroboh dapat menyebabkan strawberry terbuang sia-sia karena jatuh dan terinjak-injak.

Meski demikian, kebun strawberry ini cukup recommended untuk tempat liburan. Apalagi bagi Anda yang doyan buah merah meriah ini, bisa langsung mengolah buah yang baru dipetik menjadi minuman segar seperti jus.

Seru kan?

 

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply