Saya

Prince of Persia: Dongeng Penjaga Belati Bertuah

Pernahkah kamu membaca cerita dongeng karangan HC Andersen? Jika lupa, mari gue ingatkan formulanya. Pertama, ada pangeran berkuda. Kedua, ada putri yang kecantikannya bak dewi dari kahyangan. Ketiga, happy ending. Di film ‘Prince of Persia’ dongeng ala HC Andersen itu diwarnai bumbu action yang membuat lidah berdecak kagum.

Dastan pada awalnya adalah seorang anak yang menggelandang di jalanan Persia. Karena keberaniannya, suatu hari, dia diangkat anak oleh raja persia. Walaupun berstatus sebagai anak pungut, Dastan sangat disayangi oleh ayah angkat dan kedua kakak lelakinya hingga dewasa.

Namun setelah penyerbuan ke Alamut, kondisi tersebut berbalik 180 derajat. Dastan terpaksa melarikan diri karena difitnah membunuh ayah angkatnya dengan jubah yang sudah diberi racun.

Dalam pelariannya, ia ‘ditemani’ oleh Putri Tamina yang jelita dan belati bergagang berlian yang bertuah. Siapa sangka gara-gara membawa belati bertuah itu nyawa Dastan diburu oleh banyak pihak, termasuk pemfitnahnya. Bisakah Dastan mengamankan belati bertuah itu sekaligus membersihkan nama baiknya?

princeofpersia

Like i said before, this movie is a fairytale. Walau demikian pembenci dongeng harus melihat film ini. Film ini ditaburi banyak sekali adegan pertempuran tangan kosong, dengan senjata dan kadang melawan kekuatan mistis yang membuat lidah berdecak. Hebatnya walau nyaris harus berkelahi di sepanjang film, sang pangeran perkasa selalu luput dari maut. Sungguh pria yang sangat beruntung.

Namun tokoh yang menarik perhatian gue pribadi adalah Ben Kingsley sebagai Paman Nizam dan Gemma Arterton sebagai Putri Tamina. Belum ada kan dongeng yang menampilkan putri jelita yang berani, cerdik, pandai berkelahi dan pintar berkuda sekaligus? Dan Ben Kingsley, ah, pernah lihat dimana ya. Yang jelas ekspresinya saja sudah berkarakter!

Ah ya, film ini diangkat dari game yang konon cukup terkenal di jagad per-game-an. Tapi secara gue bukan gamers, i won’t talking much. In short, I love the movie.

Image: dari Google

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply