Movie, Review

Rasa Warkop DKI di Film ‘Sule, Ay Need You’

poster sule, ay need you

Rasanya belum ada film komedi yang mampu menyamai film komedi yang dibintangi Warkop DKI (Dono, Kasino, Indro). Film ‘Sule, Ay Need You’ hanya dapat memberikan sedikit nostalgia akan film grup legendaris itu.

Bukan hanya karena kehadiran Indro –personil Warkop DKI yang masih tersisa– di film ini, tetapi juga beberapa adegan plesetan yang buat penonton Warkop langsung mengingatkan dengan film-film Warkop di masa jayanya. Misalnya, adegan Bang Rozak (Indro) terjatuh dari kursi panjang yang tadinya seimbang, Parto (Parto) menabrak tembok, atau Sule (Sule) yang sering daydreaming sambil membayangkan berkisah-kasih dengan Ayla (Titi Kamal).

Film ‘Sule, Ay Need You’ sendiri bercerita tentang Sule, asal sebuah kampung di Tasikmalaya, yang mencoba peruntungan di Jakarta. Layaknya kaum urban yang baru pertama kali mengadu nasib di ibukota, Sule bertemu dengan berbagai persoalan.

Mulai dari diduga kaki tangan pelaku kejahatan sampai menjadi pembantu rumah tangga demi mendapatkan uang. Di Jakarta juga Sule bertemu dengan Ayla, perempuan kaya nan menawan anak Pak Andre (Andre Taulany).

Kesempatan Sule untuk mengenal pujaan hatinya datang ketika Ayla kecopetan di dalam metromini yang disopiri Bang Rozak. Dari kejadian itu Sule ditawari menjadi supir pribadi Ayla. Untuk mencuri hati Ayla serta keluarganya, Sule pun bertekad untuk mencari adik Ayla yang hilang.

Bisakah Sule mencuri hati Ayla?

Di luar ekspektasi, film ini ternyata cukup menyegarkan. Jokes-nya enggak berlebihan tapi berhasil memancing tawa geli. Cast-nya juga pas. Untuk ditonton bersama keluarga juga oke. Tapi kalau saya pribadi kurang puas dengan ending ceritanya. Kurang klimaks-nya, menurut saya.

Untuk film komedi keluarga, ‘Sule, Ay Need You’ recommended.

Selamat menonton!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply