Movie, Review

Review ‘Battleship’: Duel Seru Alien vs Manusia

battleship-poster

Teori invasi alien ke bumi tampaknya masih menjadi salah satu inspirasi favorit para sineas Hollywood. Tidak terkecuali film ‘Battleship’.

Dari judulnya, sudah bisa ditebak bahwa film ini bakal banyak berkisah tentang kapal-kapal perang.

Bedanya, jika di dunia nyata kapal-kapal perang ini bertempur dengan negara musuh, di ‘Battleship’ kapal perang pimpinan Stone Hopper (Alexander Skarsgrd) musuhnya adalah para alien dari luar angkasa. Para alien ini hadir ke bumi setelah para ilmuwan di sebuah pulau di Hawaii tidak sengaja “menghubungi” mereka lewat misi berkode.

Mereka terdampar di lautan Pasifik dimana Stone, Alex Hopper (Taylor Kitsch) bersama Angkatan Laut AS dan beberapa negara sekutunya sedang mengadakan latihan perang.

Akibatnya perang sungguhan melawan para alien dari luar angkasa tidak terhindarkan.

Sekilas, Battleship mengingatkan saya dengan Transformers. Terutama faktor transformasi robot-robotnya. Bedanya, di film ini sebagian besar pertempuran terjadi di atas laut dan juga melibatkan peralatan yang besar dan mengagumkan buat orang awam seperti saya (baca: kapal perang).

Ceritanya juga tidak terlalu rumit. Gambarnya menyenangkan untuk dilihat. Penokohan pun demikian. Anda mau melihat penyanyi Rihanna tampil sebagai perempuan tangguh nan jago tembak? Silakan dilihat di sini.

Saya berani menyebut bahwa ‘Battleship’ adalah film paling seru yang saya tonton di tahun ini. This must have been a must see movie!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply