Movie, Review, Saya

Review ‘Fury’: Orang-orang Tangguh di Balik Sebuah Tank

Sersan Don Collier (Brad Pitt) dan 4 anggota timnya, diantaranya Bible (Shia LaBeouf), Grady (Jon Bernthal) dan Gordo (Michael Pena) bertugas bersama sebuah tank yang diberi nama Fury.

Bersama dengan kendaraan perang itu dan timnya, Don telah mengarungi medan perang selama 4 tahun. Suatu ketika, salah satu anggota timnya tewas dan digantikan oleh prajurit baru bernama Norman (Logan Lerman).

Norman sebelumnya bertugas sebagai juru ketik. Tidak heran dirinya sangat terkejut mendapati kenyataan di depannya. Berulang kali dirinya diomeli oleh Don karena tidak berani menembak. “Membunuh atau dibunuh,” demikian ungkapan yang sering disemprotkan ke muka Norman.

Walau terlihat galak dan tangguh di medan perang, Don sebetulnya pria yang penuh kasih sayang. Terutama, kepada anak buahnya. Norman menjadi bukti nyata bagimana Sersan Don menempa mentalnya. Perjalanan karakter Don dan Norman di dalam tank Fury menjadi sentral film berdurasi 134 menit ini.

Dibandingkan kendaraan perang yang lain seperti kapal perang, tank mungkin tak banyak terekspos di dalam film. Oleh karena itu sangat menarik ketika kendaraan seberat lebih dari 30 ton itu bisa menjadi sentral cerita.

Di dalam Fury, kita akan melihat banyak karakter manusia. Ada yang tangguh seperti Don, penakut seperti Norman, ‘I love my job’ Gordo atau yang tukang ceramah seperti Bible. Secara penokohan, menurut saya semua pemain telah bermain maksimal. Terutama Sersan Don yang tangguh sekaligus baik hati diperankan dengan sangat baik oleh Pitt.

Di dalam film ini juga saya melihat banyak pertempuran darat era Perang Dunia II yang belum pernah saya saksikan di film perang lainnya. Salah satu scene favorit saya adalah pertempuran jarak dekat Fury vs tank Tiger milik Jerman di sebuah lapangan. Whoa banget pokoknya! Saya pun menjadi fans pengambilan gambar di film ini. Ternyata, sutradaranya adalah sutradara yang sama dengan film The Street Kings, ya!

Sebagai penggemar film action bertema peperangan, saya cukup menikmati film ini. Semoga Anda juga bisa menikmatinya seperti saya. Selamat menonton!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply