Movie, Review, Saya

Review ‘Gravity’: The Sci-Fi Movie of The Year

Tahun ini sepertinya Hollywood sedang demam sci-fi bertema luar angkasa. Mulai dari Oblivion, Pacific Rim, Elysium dan sekarang Gravity. Jika Elysium saya rate Bagus, maka Gravity saya beri rate Bagus Banget!

Gravity berkisah tentang sebuah misi luar angkasa yang dilakukan oleh dr Ryan Stone (Sandra Bullock), Matt Kowalsky (George Clooney).

Misi tersebut merupakan misi pertama dokter Stone di luar angkasa, sebaliknya misi tersebut akan menjadi misi terakhir astronot veteran Kowalsky sebelum pensiun. Tidak heran dalam menjalankan misinya dokter Stone sangat canggung sehingga sering harus ditenangkan oleh Kowalsky yang easy going.

Dari misi rutin, misi tersebut berubah menjadi malapetaka setelah terjadi ledakan satelit di luar angkasa yang berefek mengerikan, menyebabkan puing-puing berhamburan ke orbit dimana pesawat luar angkasa yang ditumpangi Stone berada.

Akibatnya bisa ditebak, pesawat mereka hancur lebur tertabrak puing yang menyebabkan semua awak tewas sementara Stone dan Kowalsky melayang-layang di luar angkasa.

Bisakah Stone dan Kowalsky survive dan kembali ke bumi?

8b71c465d189b073b08fb4c95bd1580c_poster-gravity

Sebagai orang awam luar angkasa saya tidak memedulikan logika teknis yang mungkin akan dipertanyakan. Saya terlalu terkagum-kagum dengan special efeknya. Salut untuk siapapun yang membuat efeknya. Menontonnya benar-benar terasa real, seolah-olah kita sedang berada di luar angkasa. Apakah film ini di Indonesia ada versi 3D-nya? Dengan special efek sebagus itu rasanya versi 3D-nya sangat patut untuk ditonton.

Alur ceritanya juga ciamik, berhasil membuat tegang siapapun yang menonton. Misalnya ketika dokter Stone nyaris hilang di luar angkasa setelah terlempar dari pesawat.

Atau ketika dokter Stone harus berjuang habis-habisan untuk masuk ke dalam pesawat luar angkasa Soyuz ketika oksigen sudah menipis. Bikin deg-degan!

Jumlah aktor dan aktris yang minimalis (hanya Bullock dan Clooney yang ditampilkan di dalam film) pun berhasil memaksa penonton fokus di alur ceritanya. Thumbs up buat Bullock yang menurut saya tampil prima di film ini. Way to go, girl!

Seperti dalam judul, film ini adalah sci-fi movie of the year. Bahkan boleh dibilang Gravity is THE movie of the year!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply