Movie, Review, Saya

Review ‘Larry Crowne’, Film Biasa dari Si Luar Biasa

Tom Hanks dan Julia Roberts disandingkan dalam satu film romantic comedy berjudul ‘Larry Crowne’. Ekspektasi tinggi, namun yang tersaji adalah film biasa-biasa saja.

Larry Crowne (Hanks) adalah seorang eks Navy dan karyawan perusahaan besar yang “dipensiunkan dini”, dikarenakan perusahaan menganggapnya tidak capable untuk menduduki jabatan tinggi.

Crowne memang belum pernah mengecap perguruan tinggi. Demi mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, Crowne pun menerima saran temannya untuk berkuliah di Community College.

Di kampus ini, Crowne bertemu dengan Talia, seorang anak geng Vespa yang enerjik di kelas ekonomi Dr Matsutani. Di sini Crowne juga bertemu dengan Mercedes Tainot (Roberts), dosennya di kelas pidato.

Pada awalnya Crowne kesulitan mengikuti ritme sebagai anak kampus. Apalagi di antara waktunya dia masih harus bekerja. Namun dibantu Talia sedikit demi sedikit Crowne mulai beradaptasi. Mercedes pun makin lama makin menaruh simpati.

larry-crowne-poster

Hanks selain menjadi pemeran utama juga menulis dan menyutradarai film bergenre romantic comedy ini. Saya menyebut aktor bersuara khas ini luar biasa karena multi talenta dan bakat aktingnya.

Secara cerita, film ini sebetulnya cukup menarik. Namun entah kenapa cast-nya membuat film ini terkesan biasa-biasa saja.

Padahal Hank adalah salah satu aktor favorit saya. Beberapa filmnya seperti ‘Forrest Gump’, ‘Saving Private Ryan’ sampai yang juga genre romantic comedy, ‘Sleeples in Seattle’ dan ‘You’ve Got Mail’, sangat berkesan.

Yang menjadi pasangan Hanks juga bukan pemain film pendatang di genre romantic comedy. Roberts bahkan termasuk spesialis romantic comedy. Beberapa filmnya yang terkenal diantaranya ‘Pretty Woman’, ‘My Best Friend’s Wedding’, ‘Runaway Bride’ dan ‘Notting Hill’.

Tapi perpaduan dua pemain kelas atas ini rupanya tidak menjamin film ini berkesan buat saya. Menurut saya chemistry keduanya “nggak dapet”.

Terlepas dari itu, ada penampilan lumayan dari yang Talia (Gugu Mbatha-Raw). Begitu pun Dr Matsutani (George Takei) yang cukup jenaka.

Sekedar informasi film ini sudah tayang di Amerika tahun 2011. Tapi kalau penasaran, nonton re-run-nya yang sekarang lagi tayang di salah satu televisi berbayar khusus film 😀

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply