source-code-poster
Movie, Review

Review ‘Source Code’: Teka-Teki 8 Menit yang Memikat

Kapten Colter Stevens (Jake Gylenhall) terbangun dalam sosok Sean Fentress di atas kereta menuju Chicago. Lewat seseorang bernama Coleen Goodwin (Vera Farmiga), Stevens mengetahui bahwa dirinya tengah menjalankan sebuah misi super canggih nan rumit yang diberi nama Source Code.

Dalam misi tersebut dia ditugaskan untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab atas pengeboman di atas kereta dan teror terhadap kota Chicago. Stevens hanya punya waktu 8 menit untuk menuntaskannya.

Apakah sebenarnya Source Code? Bagaimana Stevens bisa terperangkap dalam tubuh Fentress? Dapatkah dia menuntaskan misinya?

Seperti kata banyak review, film ini akan membuat Anda berpikir (lumayan) keras. But honestly, I don’t really interested with quantum physics. Yang saya paham film ini menghibur dan memikat.

Menghibur karena: Pertama, Walaupun cast-nya “sederhana” tapi semuanya masuk di peran 😀 Kedua, Plot ceritanya pas: nggak lambat, nggak kecepatan. Ending yang menarik. Tidak bosan sama sekali saya menontonnya! Ketiga, Ide ceritanya cadas! Dua jempol buat penulis ceritanya.

Memikat karena berhasil memaksa saya untuk berpikir “mahluk” apa sih Source Code itu? Ikut menebak-nebak siapa otak pengeboman? Dan ikut penasaran mengetahui nasib Stevens setelah misinya tuntas.

Ending film ini sedikit banyak memiliki kemiripan dengan Inception. Pada akhirnya penonton disuguhi pertanyaan: apakah Stevens berada di dunia nyata atau dunia imajinasi? Hmmm, penasaran?

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply