Movie, Review

Review ‘The Avengers’: Superhero Juga Manusia

Apa jadinya jika enam superhero berkumpul dalam satu tempat dan sama-sama berjuang melawan kejahatan? Penuh konflik atau tetap kompak? Temukan jawabannya di ‘The Avengers’.

The Avengers merupakan proyek ambisius Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan organisasi penjaga perdamaian dunia yang dikenal dengan nama S.H.I.E.L.D.

Proyek ini bertujuan untuk mengumpulkan sejumlah superhero dengan tujuan untuk bersama-sama mengatasi ancaman dari Loki, superhero dengan kekuatan luar biasa dari planet lain, dan pasukannya. Superhero yang dikumpulkan S.H.I.E.L.D diantaranya Iron Man (Robert Downey Jr), The Hulk (Mark Ruffalo), Thor (Chris Hemsworth), Hawkeye (Jeremy Renner), Black Widow (Scarlett Johansson) serta Captain America (Chris Evans).

Namun tidak mudah menggabungkan berbagai kekuatan super ini untuk satu tujuan.

ecc1e0730b4a6e60427f5bdb27790c19_avengers-movie-poster

Secara alur cerita, film ini cukup menarik! Walau di awal alurnya sangat lambat, namun secara perlahan alurnya menjadi seru di tengah sampai ending-nya. Banyak juga selipan humor yang pastinya membuat penonton tidak bosan menontonnya.

Yang juga saya suka adalah gambarnya yang tidak berlebihan mengekspos perkelahian atau adegan dar-der-dornya. Sehingga, masih recommended untuk ditonton oleh anak-anak.

Film ini menegaskan kekaguman saya kepada sosok Iron Man yang nyeleneh tapi cerdik dan perkasa (halah!) Kebalikannya adalah Captain America yang tegas dan berkharisma. Di sini berbagai sifat manusia biasa tampak dalam diri para superhero. Kepribadian berbeda-beda dari superhero Marvel ini sempat menimbulkan konflik yang membuat film ini semakin menarik.

Di beberapa bioskop, film ini juga tayang dalam versi 3D dan IMAX. Kalau melihat versi 2D-nya, kayaknya seru juga nonton versi yang lain! Oh ya, pastikan Anda tidak meninggalkan bioskop sebelum credit title berakhir, ya. Sebab ada bonus adegan setelahnya yang mungkin saja berlanjut menjadi sequel.

Selamat menonton!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply