Movie, Review

Review ‘The Expendables 2’: Tua-Tua Keladi, Yang Tua Makin Menjadi

expendables-2-1Sylvester Stallone sudah berusia 65 tahun saat film ‘The Expendables 2’ syuting. Chuck Norris tak kalah tuanya, 71 tahun! Sementara Arnold Schwarzenegger berusia 64 tahun. Keluar dari bioskop malam itu saya langsung teringat dengan lagu Anggun yang berjudul ‘Tua-Tua Keladi’.

Film sekuel dari judul sama tersebut masih menceritakan sekelompok prajurit bayaran yang dikomandani oleh Barney Ross (Stallone). Kelompok ini kali ini diberi misi oleh Mr Church (Bruce Willis) untuk mengambil kotak rahasia dari sebuah pesawat yang jatuh di pegunungan di Albania.

Namun misi yang terdengar mudah itu menjadi rumit setelah ada sekelompok prajurit bayaran jahat di bawah pimpinan Villain (Jean-Claude Van Damme) yang juga berminat dengan kotak rahasia tersebut. Mereka berhasil merampas dan membunuh anggota kelompok termuda Ross, hingga Ross cs bertekad membalas dendam.

Dari keseluruhan pemain utama di film ini tampaknya hanya pemeran Billy yang juga pendatang baru di film ini, Liam Hemsworth, yang masih berusia di bawah 30 tahun. Sisanya adalah para veteran spesialis film action yang jawara pada masanya.

Film ini memang ditaburi bintang. Bahkan Chuck Norris, yang tidak bermain di film pertama, ambil bagian di film ini. Yah, walaupun ada banyak faktor yang membuat saya malah tersenyum melihat Norris sekarang ketimbang terkagum-kagum.

Di luar deretan cast-nya yang luar biasa dari sisi cerita dan gambar film ini biasa banget. Film ini juga, menurut saya, less action dibandingan dengan yang pertama. Namun bumbu leluconnya boleh deh.

Usia dan kerutan di wajah terang-terangan memberikan petunjuk bahwa tim Ross sudah tidak muda lagi, tapi mereka memiliki penampilan fisik yang tidak kalah dengan aktor muda. Benar-benar ‘Tua-tua Keladi’ deh. Hebatnya aksi para kakek ini masih mampu menghibur jutaan orang di dunia. Terbukti dari peringkat pertama box office yang mereka kuasai dengan jumlah total pemasukan $13.423.579 dalam sepekan terakhir (source: boxoffice.com)

Untuk pengusir rasa bosan dan sekedar ha ha hi hi bersama orang-orang terdekat film ini bisa ditonton. Tapi jangan berharap lebih.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply