Movie, Review, Saya

Review ‘The Raid’: Tegang dari Awal Sampai Akhir

the_raid_poster

Saya berkesempatan menyaksikan The Raid pada gala premier yang digelar kemarin, Rabu (21/03/2012), di Epicentrum Walk. Karena mendapatkana presiasi luas di luar negeri, film ini menjadi sangat dinanti-nantikan di tanah air dan gala premiernya dipenuhi orang. And it was worth the wait.

The Raid menceritakan tentang pasukan khusus kepolisian yang diberi misi untuk menggerebek sarang narkoba pimpinan Tama(Ray Sahetapy) di sebuah kompleks apartemen tua. Dibantu dua tangan kanannya, Mad Dog (Yayan Ruhian) dan Andi (Dony Alamsyah), dan bekingan dari para begundal yang dinaunginya, Tama menjalankan bisnis haramnya tanpa mampu tersentuh aparat.

Dengan beberapa rookie di kepolisian seperti Rama (IkoUwais), pasukan yang dipimpin oleh Jaka (Joe Taslim)mencoba menerobos masuk. 20 orang anggota pasukan elit itu terjebak dalam neraka yang mereka jemput sendiri.

Film ini menyuguhkan 101 menit ketegangan tanpa akhir. Anda akan melihat banyak sumpah serapah, pertumpahan darah, dar-der-dor, dan pertarungan tangan kosong tingkat dewa yang diperagakan dengan ciamik oleh para aktornya.

Luar biasanya, film yang cukup gelap temanya ini juga mampu menyelipkan unsur-unsur komedi yang menyegarkan tanpa terkesan memaksa, utamanya lewat peran Mad Dog.

Jadi nggak heran ketika mata terpejam atau bibir meringis melihat kebrutalan yang disuguhkan, sejurus kemudian Anda tertawa, atau minimal tersenyum mendengar celetukan Mad Dog.

Pujian berikut diberikan untuk siapapun yang menyiapkan properti dan berhasil menyulap bangunan tua itu menjadi apartemen angker yang sangat masuk dengan keseluruhan tema.

Seperti kata sang sutradara, Gareth Evans, film ini memang brutal tapi saksikanlah dengan gembira. Setidaknya gembira menyaksikan satu lagi film bermutu yang diproduksi dan diperankan oleh orang-orang Indonesia. Gembira menyaksikan aktor laga level Hollywood dalam diri Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Apakah saya merekomendasikan film ini untuk ditonton? Tentu! Tapi pastikan Anda mengajak orang yang tepat dengan usiayang juga tepat untuk menikmati ketegangannya bersama-sama.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply