Saya

Saat Belanja Kosmetik Online

Pengakuan. Saya termasuk perempuan yang nggak suka dandan. Faktanya begitu, tapi saya tetap latah beli kalau ada iklan di internet –apalagi kalau sedang ada diskon.

Tiap hari ke kantor saya dandan. Pakai alis, blush on dan lipstik. Pergi ke mall juga dandan. Tapi kalau lagi malas atau nggak kemana-mana juga sering nggak dandan. Cukup pakai serum dan bedak saja.

Saya nggak koleksi lipstik kayak cewek-cewek kebanyakan. Pun, nggak pernah beli seabreg blush on atau eye shadow buat ganti-ganti. Jarang sekali pakai eyeliner atau maskara. Malah, eyeliner dan maskara yang beberapa kali saya beli nggak pernah kepake dan berujung di tempat sampah karena kedaluarsa.

Karena jarang beli kosmetik dan agak kuper, jadi masih ngandelin mbak-mbak SPG kalau pergi ke counter kosmetik. Walau, sering terhambat malunya sik hahaha.

Tapi itu dulu. Sekarang sudah zaman belanja online. Sebelum belanja, kita bisa browsing dulu alias tanya mbah google kalau kurang tahu benda itu apa. Bahkan, kalau kita belanjanya di e-commerce yang terpercaya kita bisa dapat referensi langsung dari penjual.

Kayak saya gini. Ceritanya, kemarin abis mampir di drug store dan di sana nglihat compact powder yang multi fungsi gitu. Jadi ada buat bikin contour juga. Wah, pas banget buat saya belajar bikin efek nirusin wajah. Tapi di sana cuma ada satu pilihan saja dan saya ngrasanya kurang pas untuk warna kulit saya.

Lalu mulailah saya browsing. Dari e-commerce satu ke yang lain. Ndilalah, di Lazada ketemu. Dan yang bikin happy lagi, harganya lagi diskon 35%! Rejeki anak soleha banget dah. Oh ya, buat yang penasaran produknya namanya Maybelline Face Studio V-Shape Powder.

Terus, saya sekalian browsing yang lain. Kebetulan dari merk yang sama saya lagi nyari pensil alis yang pernah saya lihat iklannya di social media. Eh, ketemu. Yang ini sih nggak diskon tapi tetap happy karena produk ini jarang ada di convenience store.

Selain merk yang saya cari di Lazada juga tersedia merk-merk kosmetik terkenal. Coba browsing, tapi jangan lupa untuk membandingkan.

Jadi moral of the story-nya apa, Mels? Ya, browsing dulu sebelum beli kosmetik online –eh, beli apa aja deng. Siapa tahu ada diskon di e-commerce favorit kamu. Hahaha, ujung-ujungnya tetep nyuruh belanja. Happy shopping.  

Ilustrasi: freepik

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply