Simply Mels

a woman's journey on love and life…

Serba Tahu di Pabrik Tahu Susu Lembang

Kamu penyuka tahu? Kalau begitu jangan lewatkan kunjungan ke Rumah Kayu Produksi Tahu Susu di Lembang, Jawa Barat ini. Di sini tahu susu diolah menjadi berbagai panganan yang nikmat.

Namanya tahu. Seperti tahu-tahu pada umumnya, bahan baku utama menggunakan kedelai. Bedanya, tahu di sini dicampur dengan susu sapi murni. Tahu yang dihasilkan pun sangat lembut dan rasa susunya cukup menonjol.

Di pabrik tahu yang letaknya di Jalan raya Lembang ini, tahu susu diolah menjadi berbagai racikan makanan. Saya sempat mencoba beberapa, diantaranya ketoprak tahu susu, zupa soup, tahu susu goreng dan susu kedelainya.

Ketoprak tahu susunya rasanya cukup berbeda dengan ketoprak pada umumnya, terutama karena tahu yang digunakan super lembut. zupa soup-nya nikmat! Tahu susu gorengnya nagih. Intinya, tahu susu Lembang ini surga, deh, buat penyuka tahu.  Apalagi harga makanan yang ditawarkan juga terjangkau, mulai Rp 5 ribu untuk segelas susu kedelainya. Sementara ketoprak dan zupa soup dibanderol Rp 15 ribu.

Nggak heran, dari jam 07.30 pagi, rumah produksi tahu susu ini sudah ramai pengunjung. Padahal belum waktunya buka, lho! Selain yang sudah jadi, tahu yang belum digoreng pun dijual di pabrik tahu ini seharga Rp 15 ribu per kotaknya.

Mau, tahu?

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Share Button
The following two tabs change content below.

mels

A simple woman with a simple thoughts. Loves to travel and write. Enjoy a quality movie and nice songs.

Related Posts :

Tags: ,

Leave a reply