Movie, Review

Slumdog Millionaire

Ini dia film yang bikin gue penasaran sebulanan ini. Setelah menontonnya sampai habis (yees, sampai bagian seluruh cast-nya joget2 heboh :p), ternyata oke juga nih film.

Yang gue suka dari film ini adalah kesederhanaannya. Cerita diawali dengan narasi berbunyi gini, “How does Jamal Malik won 2 million rupees?”

Dari situ cerita bergulir mengenai pengalaman hidup Jamal yang sangat pahit, yang, uniknya, justru membantunya menjawab berbagai pertanyaan dalam kuis “Who Wants To Be a Millionaire?”

Padahal keikutsertaan Jamal cuma didasari oleh motivasi yang sederhana. Pria luguitu mengikuti kuis berhadiah besar itu bukan untuk kekayaan atau ketenaran, melainkan untuk menemukan cinta sejatinya.

Walau nggak mejengin aktor/aktris terkenal kecuali Anil Kapoor yang sering gue liat di film2 Bollywood (:p) tapi ceritanya berhasil bikin ni film istimewa: sederhanadan bermakna.

Namun untuk diganjar 8 Piala Oscar termasuk untuk film terbaik menurut gue agak mengejutkan. Secara film yang mengambil tema Asia seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon yang kolosal seinget gue mentok di menang Best Foreign Film. Dan kenapa aktor/aktrisdari India yang justru mainnaturalbanget di film inigagdapet apa2, ya?!

Yaaa, mengejutkan tapi berarti film ini memang istimewa. Nonton, deh!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply