Movie, Review

Sorcerer’s Apprentice: Mencari Penerus Si Penyihir

sorcerers_apprentice_poster

Salah satu aktor favorit saya tidak tampil sebaik biasanya. Filmnya pun lumayan saja.

Balthazar (Nicholas Cage) adalah salah satu murid kepercayaan Merlin sang penyihir kenamaan. Ketika gurunya meninggal di tangan sang penyihir jahat Morgana, Balthazar diwasiatkan untuk mencari penerus Merlin.

Berabad-abad berselang Balthazar bertemu dengan si culun Dave Stutler (Jay Baruchel). Berbekal cincin Merlin, Balthazar menemukan bahwa Dave lah penerus sang guru yang lama dicari-carinya. Dave pun segera ditempa guna menghadapi antek sang penyihir jahat, Horvath (Alfred Molina) serta hari kebangkitan Morgana.

Secara gambar film ini lumayan, setidaknya saya merasa terhibur dengan efeknya. Tidak terlalu kalah dengan serial Harry Potter. Tapi secara cerita dan penokohan kurang yah.

Ceritanya standar banget. Formula si culun jadi superhero, good wins against evil, sudah sangat sering saya lahap. Intrik dan konfliknya juga kurang. Nothing special.

Penokohan juga biasa. Nic Cage tidak tampil dalam performa terbaiknya. Dalam film ini dia mengambil peran baru yaitu sebagai executive producer, mungkinkah buat ngejual sekaligus memotong cost? :D. Monica Belucci sebagai Veronica, kekasih Balthazar juga seperti tempelan. Supaya nggak menjual Cage semata. Selebihnya saya tidak familiar dan tidak terkesan, termasuk kepada aktor-aktor utamanya.

Untuk mengisi waktu senggang, film ini lumayan lah. Go watch and enjoy, but lower your expectations 🙂

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply