Movie, Review, Saya

‘Stepmom’, Film Keluarga Favorit Sepanjang Masa

Sebetulnya nggak tahu mau nulis apa di blog ini. Gara-garanya review terakhir yang sempat ditulis di notepad (dan belum sempat diupload ke blog) hilang entah kemana. 

Film yang judulnya saya tulis di atas adalah film lama yang rilis tahun 1998 dengan bintang Julia Roberts dan Susan Sarandon. Film ini mungkin sudah ratusan kali diputar di televisi, tapi akhir-akhir ini sedang sering sekali diputar di televisi berbayar khusus film. 

Film ini bercerita tentang keluarga Harrison, yang terdiri dari ayah-ibu yang telah bercerai dan dua anak.

Setelah 3 tahun bercerai, sang ayah yang diperankan Ed Harris memiliki pacar baru. Awalnya pacar ayah tidak terlalu akur dengan anak-anak. Pacar yang diperankan oleh Julia Roberts juga kurang akur dengan ibu yang diperankan Susan Sarandon. 

Seiring berjalannya waktu, Isabel (Roberts) dan anak-anak mulai akur. Hal ini tak pelak menimbulkan kecemburuan sang ibu. Namun Jackie (Sarandon) pun akhirnya pun harus berkompromi dengan Isabel setelah dirinya divonis kanker di tingkat yang cukup lanjut. Di balik sikapnya yang cenderung santai, Isabel mampu menunjukkan bahwa dia juga bisa berperan sebagai ibu yang baik untuk anak-anak.

 

Percaya atau tidak, sangking seringnya nonton film ini, saya hampir hapal adegan-adegannya. Buat saya, film ini sangat menyentuh dan memberi banyak pelajaran. 

Belajar tentang bagaimana melakukan adaptasi dengan keluarga baru. Tentang pengorbanan ibu yang tidak terhingga kepada anak-anaknya. Tentang menyatakan rasa cinta kepada orang yang Anda sayangi sebelum semuanya terlambat. Dan, percaya atau tidak, saya selalu menangis di bagian adegan yang sama, setiap kalinya.

Film ini mungkin film keluarga favorit saya sepanjang masa. Yuk ah, nyanyi dulu kita… “Ain’t no mountain high enough, ain’t no valley low enough, ain’t no river wide enough, to get me from getting to you…” 

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply