hunian ideal
Thoughts

Sudah Siapkah Mewujudkan Hunian Ideal?

Setelah berkeluarga dan sekarang menghuni rumah tinggal vertikal, memiliki rumah tapak (landed house) menjadi rencana masa depan bagi saya dan suami.

Alasannya apalagi selain untuk mengakomodasi kuantitas penghuni yang, Insya Allah, bertambah dengan kehadiran anak-anak, juga karena landed house menawarkan kelebihan-kelebihan yang tidak ditawarkan oleh rumah tinggal vertikal.

Misalnya untuk bersosialisasi dengan lingkungan, berkreasi dengan ruangan yang ada dan kepastian kepemilikannya.

Namun tantangan untuk memiliki landed house harus diakui sangatlah besar. Selain karena harga yang terus meningkat, pemilihan lokasi juga sangat penting. Apalagi jika hunian tersebut ingin dimanfaatkan sebagai investasi. Tak kalah pentingnya adalah memilih bank dengan Kredit Pemilihan Rumah (KPR) yang tepat untuk mewujudkan hunian ideal yang diimpi-impikan.

Saya jadi teringat obrolan bersama beberapa teman beberapa waktu yang lalu. Ketika itu ada seorang teman yang meminta saran mengenai produk perbankan yang terbaik jika dirinya ingin membeli rumah dengan KPR.

Teman-teman saya pun ramai-ramai memberikan saran. Ada yang menyarankan KPR berbunga rendah di bank nasional A, ada juga yang menyarankan bank internasional B karena kebetulan dirinya bekerja di bank tersebut. Lainnya menyarankan mengambil KPR di bank yang berbasis Syariah.

Lalu saya teringat solusi perbankan yang saya dengar iklannya di radio kesayangan saya. KPR itu datangnya dari Bank Central Asia (BCA).

KPR dari BCA ini menawarkan berbagai keunggulan diantaranya:

– Suku bunga kompetitif serta floating yang rendah dan stabil
– Bisa lunas lebih awal tanpa penalti
– Program Fix & Cap: Fix 3 tahun pertama dan Cap untuk 2 tahun selanjutnya, nilai bunga maksimal 10%
– Dapat men-top up jumlah pinjaman
– Syarat mudah dengan pelunasan dipercepat baik sebagian maupun seluruhnya
– Kepastian bunga dengan program bunga Fix & Cap
– Bunga rendah, stabil, dan angsuran ringan

Apalagi BCA sudah memiliki nama yang sangat baik di Indonesia selama 55 tahun beroperasinya. Saya sebagai salah satu nasabahnya juga sangat terbantu oleh berbagai pilihan layanan perbankan yang ditawarkan.

Jika itu masih belum cukup BCA juga menawarkan berbagai kemudahan transaksi baik itu via online, offline (melalui teller) maupun ATM yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Jadi nggak repot kalau bayar tagihan.

Pada akhirnya memiliki hunian ideal memerlukan banyak sekali perhitungan. Jangan sampai kebebasan finansial tersandera karena bunga yang rendah hanya di awalnya saja namun mencekik di akhirnya.

Jadi sudah siapkah Anda mewujudkan hunian ideal?

 

Previous Post Next Post

You Might Also Like

1 Comment

  • Mebel July 6, 2012 at 11:12 pm

    tak perlu diragukan lagi bahwa bank BCA adalah bank terbesar yang dogunakan banyak orang.. transaksi mudah dan cepat.. saat ini saya juga melakukan transaksi jual beli via bca..

  • Leave a Reply