Saya

Tahun Baru, Tujuan Wisata Baru

Pertama-tama, selamat tahun baru 2011! Seperti tahun-tahun sebelumnya, sudahkah kamu membuat resolusi? Saya sudah! 🙂

Jadi beberapa hari yang lalu saya ngobrol-ngobrol dengan Jenong saya. Entah kenapa akhir-akhir ini kita lagi seneng bikin tanya-jawab dan kali ini topik tanya-jawabnya adalah tujuan wisata impian!

Kalau berwisata, saya sebetulnya lebih senang wisata kota atau wisata sejarah. Tapi entah kenapa tujuan wisata yang saya sebut justru lebih terkenal dengan wisata pantainya. Mungkin karena yang wisata kotanya sudah sering? Atau karena Indonesia negara kepulauan ya? Jadi setiap daerah pasti unggulannya wisata pantai. Entahlah. Berikut 3 daerah tujuan wisata impian saya tahun ini:

– Sumatera Barat
Di banyak program traveling di televisi, Sumatera Barat dikenal dengan keindahan wisata alamnya. Ngarai Sianouk, Danau Singkarak sampai kota Bukittinggi yang katanya menyejukkan. Saya juga pengen nyicip makanan Padang aseli, pengen masuk ke rumah Gadang dan main di Pantai Malin Kundang (ada nggak ya =)))

– Bangka dan Belitung
Jujur, kepengen ke situ setelah menyaksikan film Laskar Pelangi. Pengen ke pantai Parai-nya, main sepeda di kampung Laskar Pelangi dan jalan-jalan ke perkampungan Cina-nya.

– Nusa Tenggara
Satu lagi daerah nusantara yang sudah terkenal tapi belum pernah saya sambangi yaitu ke Pulau Lombok. Menyebalkan isn’t it? Katanya kalau ke Lombok sempatkan untuk ber-diving ria di Gili-Gili yang ada di sana. Tapi secara saya tidak bisa diving dan sebetulnya kurang menyukai wisata laut, karena lebih senang wisata sejarah, mungkin saya akan menikmati pemandangan Gunung Rinjani dan pengalaman berwisatanya.

Pulau Sumbawa dan Pulau Komodo kini juga termasuk daerah tujuan wisata yang lagi happening. Dimana lagi kita bisa melihat komodo di habitat aslinya? Pulau ini juga masuk dalam nominasi New 7 Wonders of The World. Di Nusa Tenggara Timur juga ada Danau Kelimutu yang terkenal.

Mengeksplorasi Indonesia tidak akan pernah habisnya. Karena negeri ini punya beratus, atau bahkan beribu, macam budaya dan keunikan. Tapi kalau punya tabungan yang cukup suatu hari nanti, maka saya juga pengen dong melancong ke luar negeri.

Berikut 3 negara tujuan wisata impian:

– Jepang
Seperti yang pernah saya sebutkan di tulisan ini, saya kepengen banget pergi ke Jepang. Pengen piknik di bawah pohon sakura, pengen mendaki Gunung Fuji, pengen nongkrong di Shinjuku, pengen mandi di sumber air panas, pengen ketemu Kotaro Minami (mulai ngaco =)))

– Spanyol
Cuma satu tujuan utama: Santiago Bernabeu :). Walaupun Raul sudah nggak ada di sana tapi impian itu masih tetap ada. And i’m dying to watch a football match there. Saya juga pengen menghabiskan malam di Plaza de Cibeles, pengen ketemu Pangeran Felipe di Royal Palace (ngacooo =)))

Selain ke Madrid, saya juga pengen ke Barcelona. Kata banyak buku dan film, kota itu punya ratusan bangunan dengan arsitektur menarik, diantaranya Sagrada Familia. Saya juga pengen ngrasain keramaian di La Rambla dan mungkin berkunjung ke Nou Camp.

– Italia
Dulu saya kepengen banget berkunjung ke Guiseppe Meazza atau Colloseum yang terkenal itu. Tapi sekarang kalau saya diberi kesempatan saya kepengen ke Verona! Pengen ke Rumah Juliet dan jalan-jalan ke pedesaan asli Italia. Saya juga pengen ke Sisilia. Dan tentu saja ke Venice yang romantis bersama Jenong saya 🙂

Hmmm,  berlibur. Membayangkannya saja sudah senang. Mari menabung! 🙂

Previous Post Next Post

You Might Also Like

1 Comment

  • Jacob Nebeker April 16, 2012 at 9:36 am

    great post, +1 from me!

  • Leave a Reply