Lifestyle

Tentang Outerwear

Ya ampun, sudah seabad rasanya nggak nyentuh blog ini. Mumpung lagi mood, saya mau nulis soal kegemaran terbaru: belanja outerwear! (Mudah-mudahan suami nggak baca hihihi)

Seperti kebanyakan perempuan, saya suka banget belanja. Macem-macem yang dibeli tapi favorit item saya adalah shirt. Mulai dari kaos, garis-garis sampai yang bentuknya unik nggak beraturan.

Kegemaran saya berbelanja semakin menjadi-jadi sejak saya memutuskan untuk berjilbab.

Berawal dari beli jilbab, merembet ke beli baju yang lebih panjang tangannya dan celana yang lebih longgar. Tapi sejak dulu sampai sekarang saya masih belum doyan pakai rok. Sedangkan untuk item favorit saat ini saya sedang tergila-gila dengan luaran alias outerwear. Sebulan bisa beli dua outer *tepokjidat*

Outer bisa berbentuk cardigan, blazer, jaket sampai coat. Outer bisa dipadankan dengan atasan basic berupa kaos atau sleeveless shirt. Jadi satu outer bisa dibuat banyak mix and match. Bawahannya juga bisa dimacem-macemin. Pakai rok atau celana cocok. Fungsi lain yang saya suka adalah outer bisa menyamarkan bentuk tubuh saya yang besar ini hehehe.

Nah, dari berbagai jenis outer favorit saya blazer. Kenapa blazer? Soalnya bisa dipergunakan untuk berbagai jenis acara. Untuk acara formal, bisa dipadankan dengan rok atau celana formal seperti palazzo. Untuk non-formal bawahan bisa diganti dengan jeans. Lebih fungsional-lah dibandingkan cardigan atau jaket.

Tapi karena saya pergunakan untuk mix and match, kebanyakan outer saya berwarna netral seperti hitam, khaki dan abu-abu. Kalaupun bercorak nggak jauh dari warna itu atau warna-warna yang mudah dipadukan dengan koleksi atasan saya.

Ini look favorit saya menggunakan blazer yang paling jadi favorit. Jangan diketawain ya hehehe.

 

IMG_7154

#OOTD di sebuah resto di kawasan SCBD

 

Kalau kamu lagi suka belanja apa? 😀

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply