Saya

The Expendables: Panggung Aksi Para Jagoan

Apa jadinya jika para aktor laga seperti Sylvester Stallone, Bruce Willis, Jet Li, Jason Statham, Dolph Lundgren, Mickey Rourke disatukan dalam satu film? The Expendables jawabannya.

Film yang disutradarai oleh Stallone ini bercerita tentang sekelompok tentara bayaran yang mendapatkan misi untuk menggulingkan Jendral Gaza (David Zayas) yang bertangan besi. Dipimpin oleh Barney Ross (Stallone) yang terlatih, kelompok ini menuju Pulau Vilena di Amerika Selatan.

Di sana, Ross dan Lee Christmas (Jason Statham) dibantu seorang penghubung bernama Sandra (Giselle Itie). Sandra adalah putri sang diktator yang memberontak. Gara-gara membantu Ross cs kabur dari Vilena, Sandra ditawan oleh ayahnya sendiri. Kini dalam misi membebaskan Sandra sekaligus menyelesaikan misi yang tertunda, Ross cs menemukan bahwa bukan hanya sang diktator yang patut disingkirkan, melainkan aktor intelektual di belakangnya.

expendables

Wajar jika ekspektasi Anda berlebih jika melihat deretan cast film ini. Stallone pun menjawab ekspektasi tersebut dengan cukup baik. ‘Si Rambo’ yang di film ini juga membuat screenplay-nya cukup piawai menggilir penampilan para bintangnya supaya tidak ada yang terlihat lebih menonjol –kecuali dia sendiri tentunya :D.

Dalam adegan ‘pertempuran’ di dermaga, misalnya, Statham tampil super macho di atas pesawat. Di adegan lain, giliran Li alias Yin Yang yang tampil cerdik melibas musuh dalam selimut. Yang tak terlupakan juga adalah penampilan ‘Si Terminator’ yang kini menjabat Gubernur California, Arnold Schwarzeneger sebagai cameo. Nice!

Giselle Itie sebagai Sandra juga tampil tidak terlalu buruk, walaupun saya punya perasaan perannya cuma untuk memperindah film ini supaya nggak macho-macho amat :D. Mickey Rourke, walaupun tidak tampil sebagai pejuang, tapi perannya sebagai tukang tato cukup sentral.

Bagi pecinta film action, The Expandables super recommended. Tapi entah kenapa setelah keluar dari bioskop, yang kerasa kok kesan tanggung, ya? Agak kecewa dengan durasinya yang cuma 103 menit. Padahal dengan bintang-bintang yang lebih minimalis, film ber-genre drama saja bisa berdurasi lebih.

So, saran saya jangan ke kamar kecil selama menonton film ini :D. Selamat menonton!

Image: dari IMDB

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply