Saya

The Spiderwick Chronicles

Film anak2 lagi yang gue tonton. Biar begitu kali ini gue nggak kecewa karena Spiderwick: The Chronicles adalah film yang baguss.

Menyusul perceraian kedua orang tuanya, Jared Grace pindah dari New York ke sebuah rumah kuno di pedesaan. Jared, putra kedua keluarga Grace, protes berat dengan keputusan ibunya. Namun di rumah itu dia tidak cuma menghadapi pengalaman tinggal di tempat yang jauh dari keramaian, tapi juga mistis.

Gara2nya dia menemukan sebuah buku buatan Arthur Spiderwick yang mengungkap keberadaan mahluk2 fantasi di sekitar tempat tinggal mereka. Buku tersebut menyimpan rahasia yang apabila jatuh ke tangan mahluk2 jahat akan membahayakan kehidupan manusia.

Bahayanya, keberadaan buku tersebut keburu ketauan oleh para Goblin yang jahat. Jadilah Jared, kakak perempuannya Mallory, saudara kembarnya Simon, dan ibunya “diganggu” oleh Goblin, yang pemimpinnya sangat menginginkan buku rahasia tersebut untuk memperkuat dirinya.

Secara gambar, gue demen banget sama ini film. Secara cerita juga bagus. Secara penokohan dan karakter hewan fantasinya, gue sukaa. Ada Thimbletack, si kerdil pemarah yang doyan madu, si babi pemakan burung, Hogsqueal, dan, favorit gue, para peri bunga yang salah satunya memakai nama Sprite (eh, udah dibikin “action figure”-nya lho sama McDonalds :p).

Kekurangannya, ada sedikit plot yang mengecewakan. Berkaitan dengan pimpinan para Goblin, Mulgarath. Tapi kalo gue ceritain di sini gag seru. Harus ditonton sendiri!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply