Movie, Review

Tiga Genre di Film ‘Loe Gue End’

Untuk kesekian kalinya seputar penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas kalangan jetset Jakarta diangkat ke layar lebar oleh sineas Indonesia. Film ‘Loe Gue End’ diangkat dari dari pengalaman Zara Zettira yang dibukukannya dalam buku berjudul sama.

Zara Zettira (Amanda Soekasah) baru pulang dari Kanada ketika dia mendapati serangkaian email dari Alana (Nadine Alexandra).

Melalui mulut perempuan berprofesi model itu mengalir kisah kehidupan jetset ibukota yang diwakili oleh gank All-Access. Gank yang terdiri dari tujuh individu tersebut biasa menghabiskan hari-hari mereka dengan party, alkohol dan narkoba.

Sampai suatu ketika tragedi merenggut nyawa satu per satu anggotanya.

Tragedi demi tragedi pun bermuara pada satu nama: Santika. Siapa Santika? Adakah hubungannya tragedi-tragedi ini dengan Alana?

==

Sesungguhnya gue agak bingung mengkategorikan genre film ini. Mau masuk ke drama enggak sepenuhnya seperti itu. Film komedi juga enggak. Dan tidak cukup untuk dikategorika thriller psikologis.

Dramanya tentu berkutat seputar latar belakang kehidupan para anggota All-Access, penyalahgunaan narkoba, alkohol dan pergaulan bebas. Oh ya, film ini tidak direkomendasikan buat anak di bawah usia 17 tahun, ya!

Jenaka terlihat pada beberapa pengadegan, misalnya ketika Alana bercerita tentang asal-usul pil Happy Five. I genuinly laugh at that scene. Sementara kesan thriller muncul setiap kali “teror” Santika kepada Alana. Yah, cukup bikin deg-degan, lah.

Namun dari ketiganya nggak ada yang cukup berkesan buat saya.

Walau demikian kredit khusus patut diberikan kepada Nadine Alexandra. Untuk aktris yang masih masuk kategori debutan, aktingnya cukup baik. Yang juga cukup menarik adalah Tracy Shuckleford sebagai Santika. She really give goosebumps on some scene. Beberapa grafis yang ditampilkan sebagai efek film ini juga lumayan.

Pada akhirnya film ini tampaknya ingin dikenang sebagai film yang mengangkat pesan moral sejuta umat: jauhi narkoba. Lainnya? Silakan dicek sendiri, yah!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply