Sawah Ubud
Traveling

Top 6 Lokasi Honeymoon Favorit di Indonesia

Hasil survey kecil-kecilan ini saya buat berdasarkan pengamatan terhadap saudara, teman-teman dan pengalaman pribadi juga sih 😀

1. Bali
Keindahan alam Pulau Dewata masih menjadi daya tarik utama buat para honeymooners. Ditambah, Bali menyediakan begitu banyak pilihan, baik itu pilihan tempat menginap maupun hiburan.

Bagi yang ingin menjauh dari keramaian bisa memilih stay di Ubud atau Uluwatu, yang sama-sama menyuguhkan ketenangan dan privasi. Itu masih ditambah dengan keindahan alam dan suguhan kekayaan budaya yang melenakan.

Sebaliknya, bagi penikmat hingar-bingar kota bisa memilih penginapan di sekitar Kuta, Legian atau Seminyak. Kehidupan malam di daerah-daerah tersebut nyaris berlangsung sepanjang hari hingga Anda tidak perlu takut tidak ada kegiatan.

2. Lombok
Pulau Lombok menjadi destinasi honeymoon favorit berikutnya. Pulau di Nusa Tenggara Barat ini masih terdiri dari beberapa pulau kecil yang sama-sama menyuguhkan keindahan alam dan pantainya.

Pulau yang paling ramai dikunjungi adalah Gili Trawangan. Di sini selain banyak tempat menginap yang menjanjikan suasana romantis bagi honeymooners, juga banyak yang menyuguhkan petualangan dalam air bagi pasangan yang senang bertualang.

3. Bandung
Bandung menjadi pilihan bagi honeymooners yang memiliki jadwal padat atau cost honeymoon-nya tidak terlalu besar. Kota yang bisa dicapai lebih kurang 3 jam dari Jakarta itu menawarkan berbagai pilihan hiburan.

Lembang menjadi destinasi honeymoon favorit di Bandung karena keindahan panorama dan kesejukan udaranya. Selain berbagai penginapan, di Lembang juga sudah banyak bertumbuhan pilihan menghabiskan waktu mulai dari wisata kuliner di cafe yang cozy sampai wisata bermain.

Bandung juga dikenal sebagai surga belanja. Jadi setelah puas menghabiskan waktu bersama pasangan, juga bisa sekalian belanja di factory outlet yang menjamur. Asik!

4. Garut
Satu destinasi alternatif jarak dekat selain Bandung adalah Garut. Di kota yang berhawa sejuk ini berbagai pilihan penginapan dengan nuansa alam yang kental tersedia.

Untuk honeymooners penyuka ketenangan, kedekatan dengan alam dan kekayaan budaya Sunda, Garut bisa menjadi pilihan yang sangat pas.

5. Yogyakarta
Anda dan pasangan penyuka budaya? Maka Yogyakarta adalah destinasi honeymoon yang tepat.

Salah satu daerah berhawa sejuk di Yogyakarta adalah Kaliurang. Daerah tersebut telah menggeliat dengan banyak penginapan yang menyuguhkan keindahan alam dan kekayaan budaya khas Jawa.

Di Yogya, honeymooners juga bisa mengunjungi berbagai peninggalan sejarah dan tentunya berwisata kuliner serta wisata belanja. Menyenangkan!

6. Belitung
Pulau Belitung mulai naik daun setelah Mira Lesmana dan Riri Riza membuat film ‘Laskar Pelangi’ di tahun 2008. Keindahan pantai berpasir putih dan alam yang masih alami ketika itu menjadi magnet bagi para pelancong yang selama ini cuma tahu Bali.

Pantai-pantai Belitung pun menjadi favorit honeymooners. Kalau suka dengan buku dan film ‘Laskar pelangi’, tur ke lokasi syuting pun bisa menjadi pilihan.

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply