Thoughts

Tuhan Akan Memberikan Yang Kamu Butuhkan

Suatu hari seorang teman yang sedang berulang tahun memasang status di Facebook-nya. Intinya di usianya yang sudah dewasa dia mempertanyakan mengapa Tuhan belum mempertemukannya dengan jodohnya.

Lalu seorang teman yang lain membalas status teman saya itu dengan sebuah pepatah yang tidak akan pernah saya lupakan. Bunyinya: “God will gives you what you NEED, not what you WANT

Saya ingat dulu pernah menulis kriteria laki-laki yang saya inginkan menjadi pendamping saya kelak. Ganteng, gaul, tajir (kaya raya) dan sederet kriteria lainnya. Kriteria-kriteria tersebut tak jarang membuat saya jadi pemilih terhadap lawan jenis.

Namun dalam perjalanan waktu saya menemukan, dan disadarkan, bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Buat apa ganteng kalau dia tidak sholat. Buat apa gaul kalau dia tidak mengerti perasaan perempuan. Buat apa kaya raya kalau berdiri di atas kakinya sendiri saja dia tidak mampu.

Jadi begitulah. Pada akhirnya saya memilih laki-laki yang, Insya Allah, sesuai dengan yang saya butuhkan. Laki-laki yang ingat Tuhan, pekerja keras dan mengerti serta menyayangi saya apa adanya. Plus, dia juga menyayangi keluarga saya.

I love you, Jenong. Happy anniversary 🙂

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply