Sumber: hoteltanjungduren.blogspot.com
Traveling

Wisata Kuliner Ala Backpacker di Sekitar Hotel Ciputra Jakarta

Dari kecil, saya sangat dekat dengan kota Jakarta Timur dan wilayah sekitarnya yaitu Bekasi. Baru setelah bekerja saja pergaulan saya semakin meluas ke wilayah Jakarta yang lain. Nah, salah satu yang lagi sering saya jelajahi sekarang adalah kota Jakarta Barat. Kenapa?

Kota Jakarta Barat adalah kota yang cukup berpengaruh di DKI Jakarta, karena sebagai jalur akses dari daerah Tangerang maupun Banten menuju pusat Kota Jakarta. Di kota Jakarta Barat juga terdapat fasilitas transportasi yang sangat memadai. Sehingga sangat strategis. Mulai dari segi untuk tempat berlibur, berbelanja, maupun tempat berbisnis. Di kota ini terdapat fasilitas transpotasi udara yakni Bandara Soekarno – Hatta, terdapat stasiun kereta api maupun kereta listrik besar di Duri, Angke, Jakarta Kota.

Lalu, dari lini transportasi darat tersedia banyak sekali kendaraan umum, seperti salah satunya bus Transjakarta yang bisa mengantar Anda hingga keliling DKI Jakarta. Nah, jika Anda ingin berlibur di kota Jakarta, tenang saja, terdapat banyak sekali penginapan di kota Jakarta seperti hotel. Aplikasi traveloka akan membantu kamu mencari hotel yang cocok untuk kamu jadikan tempat menginap.

Salah satunya hotel Ciputra yang berada di Jalan Letnan Jenderal S. Parman, Jakarta Barat. Hotel Ciputra Jakarta adalah hotel berstandar internasional pertama di kota Jakarta Barat. Hotel ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya: terhubung langsung dengan mal Ciputra yang menjadi salah satu mal terlengkap dan terbesar di Jakarta Barat.

Sumber: hoteltanjungduren.blogspot.com

Sumber: hoteltanjungduren.blogspot.com

Hotel yang berdiri sejak 21 Maret 1994 ini memiliki fasilitas 289 kamar dengan beberapa pilihan tipe kamar, seperti kamar Deluxe, kamar Superior Deluxe, kamar Grand Deluxe, kamar Grand Superior Deluxe, dan bahkan terdapat kamar Executive Club di hotel Ciputra Jakarta.

Ketika Anda berlibur dan menginap di hotel Ciputra jangan hanya menikmati suasana indah hotelnya saja, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner murah ala Backpacker yang tidak kalah enak yang berada di sekitar hotel Ciputra. Di antaranya ada kedai Pisang Ijo Pemuda yang terletak di Jalan Tanjung Duren Utara IV Blok O No.468 A-B Jakarta Barat, hanya berjarak 650 meter sehingga cukup berjalan kaki saja menuju kedai Pisang Ijo.

Sumber: mampir.in

Sumber: mampir.in

Kedai Pisang Ijo Pemuda sudah cukup terkenal di Jakarta, bahkan menjadi salah satu kedai favorit di kalangan masyarakat dan mahasiswa. Semangkok es pisang ijo adalah andalan kedai ini, sebagai kuah pelengkap kuliner ini biasanya di campur dengan sirup maupun susu dan es, sehingga menambah kenikmatan dan kesegaran dari semangkok es pisang ijo khas kedai pisang ijo ini. Harga yang ditawarkan untuk es pisang ijo pemuda berkisar Rp. 30.000. Di Kedai pisang ijo ini juga terdapat kuliner seperti Siomay, Stik Kentang Goreng, Sosis dan Lumpia dan kuliner lainnya yang tidak kalah nikmatnya, dan untuk harga yang di tawarkan berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 35.000

Ada juga tempat kuliner yang asyik yaknI Strawberry Cafe, dari namanya saja sudah terbayang unik dan layak Anda kunjungi saat sedang berada di Jakarta. Kafe ini berada di Jalan Tanjung Raya No. 10 Jakarta Barat. Di Strawberry Cafe ini terdapat menu yang menarik lho, salah satunya Strawberry Fried Rice, yakni konsep makanan yang di kombinasi dengan buah strawberry.

Di kafe ini juga Anda bisa memainkan permainan yang disediakan untuk penunjang keseruan Anda bersama teman-teman Anda lho. Karena terdapat kurang lebih sampai 400 permainan yang dapat Anda mainkan di kafe Strawberry ini. Sudah makanannya unik tempatnya juga seru buat wisata kuliner bersama teman dan keluarga anda. Untuk harga kuliner yang ditawarkan di kafe ini berkisar antara Rp. 30.000 – Rp. 50.000 sebanding dengan tempat dan makannya yang unik dan keren-keren.

Sumber: moicastevany.blogspot.com

Sumber: moicastevany.blogspot.com

Nah, ada lagi nih untuk Anda yang sangat suka dengan makanan yang bernuansa ayam. Yap, namanya Ayam Bakar Ojolali. Bagi mahasiswa Universitas Tarumanagara yang lokasinya berada paling dekat dengan tempat kuliner ini sudah menjadi menu favorit di sana. Karena rasanya yang khas dengan ayam bakar tulang lunaknya yang sangat enak dan harganya pun relatif murah alias pas untuk mahasiswa yakni berkisar mulai dari Rp. 16.000 per porsi.

Ayam Bakar Ojolali ini berada di Jalan Tanjung Gendong No. 24, Grogol, Jakarta. Cukup dekat dari hotel, yakni Hanya berjarak sekitar 750 meter atau berjalan kaki kurang lebih hanya 15 menit dari hotel Ciputra Jakarta. Selain menu ayam bakar, di tempat kuliner ini juga terdapat menu lain diantaranya ada ayam penyet, ayam goreng kremes, ikan bawal bakar atau goreng, ikan kwe bakar atau goreng, sop iga sapi, iga bakar sapi, dan sop buntut sapi. jam bukanya pun relatif panjang yakni dari jam 11.00 sampai dengan jam 21.00.

Seru-seru ya yang ditawarin sama kota Jakarta Barat. Jadi tunggu apalagi? Let’s Have Fun!

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply