Review

Battle Review: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Vs L’oreal Revitalift Crystal Micro-Essence

Akhirnya battle review lagi, nih! Yeay! Kali ini mau review dua essence murah di bawah harga Rp 300 ribu yang recommended by beauty lovers: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Vs L’oreal Revitalift Crystal Micro-Essence.

Awalnya saya pakai yang essence L’oreal duluan, tapi karena baca-baca review merek lokal Avosin juga nggak kalah bagus, nggak ada salahnya dicoba buat variasi. Oh iya, sebelumnya mungkin ada yang bertanya-tanya, apa sih essence? Kapan dipakainya? Sebelum coba pakai saya juga sempat baca-baca dulu nih.

Menurut yang saya baca essence itu dipakai setelah toner dan sebelum serum. Intinya nih dia skincare di tengah-tengah setelah wajah dibersihkan dan sebelum diaplikasikan skincare untuk perawatan khusus semisal serum anti-aging atau serum penghilang jerawat. Jadi kalau nggak ada perawatan khusus ada juga yang bilang nggak usah pakai serum lagi kalau sudah pakai essence, tapi ya tentu saja ada juga pendapat berbeda. Sejauh ini setelah pakai essence, saya setop pemakaian serum. Jadi nggak dobel. Nah, setelah pemakaian essence ada yang melengkapinya dengan sunscreen untuk aktivitas siang dan eye cream untuk malam sebelum tidur.

Ok, saatnya balik lagi battle review essence murah tapi hasilnya enggak murahan ini.

===

 

 

Packaging: dua-duanya lovely banget. Sama-sama berbotol kaca yang mewah jadi dari luar tanpa buka dulu kita bisa langsung lihat isinya. Ukuran produknya juga lengkap mulai dari berisi 30ml sampai dengan 135 ml. Tinggal pilih sesuai kebutuhan.

Tekstur: Essence dari L’oreal lebih encer, hati-hati kalau pas dituang, girls, rawan tumpah. Sedangkan Avoskin lebih mendekati tekstur gel. Tapi untuk baunyaa, hmm Avoskin enak banget wangi.

Kandungan essence: Essence Avoskin kandungannya seperti tertera dalam website resmi adalah ascorbic acid / ETVC, chamomile extract, carrot oil, dan rosehip oil. Essence ini diklaim bisa bikin kulit wajah lebih bright dan moist. Cocok buat kulit kombinasi saya yang selalu butuh kelembaban.

Di dalam essence L’oreal ada kandungan Centella Asiatica yang menjadi andalannya. Mengutip situs resmi L’oreal, Centella Asiatica merupakan jenis tanaman dengan kandungan asiaticoside dan madecassoside yang mampu meningkatkan kadar kolagen di kulit sehingga sangat berguna dalam mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus dan kulit yang mulai mengendur. Kandungan ini juga diklaim dapat meregenerasi kulit lebih cepat. Selain itu di dalam L’oreal essence juga terkandung Salicylic Acid untuk menghaluskan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

 

Baca juga: Battle Review: Micellar Water Nivea Vs Micellar Water Garnier

 

Efek: Nah ini yang relatif. Karena saya beli L’oreal isi 65 ml jadi saya sempat pakai untuk siang, malam dan daily kalau lagi libur (bisa 3x kalau di rumah). Saya sudah pakai kurang lebih sebulan terakhir dan efeknya cukup bagus. Muka halus, jerawat nggak berani mendekat, bintik hitam bekas jerawat di pipi agak menghilang. Kalau bikin glow? Relatif. Yang jelas nggak bikin kusam wajah. Cukup sesuai dengan klaimnya yang buat smoothing + radiance.

Essence dari Avoskin baru pakai seminggu terakhir. Itu pun saya pakai buat malam saja. Jadi malam nggak pakai essence L’oreal lagi tapi ganti ini. Sejauh ini efeknya belum kerasa banget, tapi yang jelas bangun tidur muka enak sih, kenyal gitu. Dan sekali lagi karena bau essence-nya wangi jadi pas dipakai sebelum tidur muka rasanya nyaman aja.

Harga: Seperti di awal saya bilang harga kedua essence ini di bawah Rp 300 ribu beneran! Essence L’oreal 65ml yang saya beli di Guardian waktu itu dibandrol sekitar Rp 115 ribuan, sedangkan essence dari Avoskin 30 ml beli di Tokopedia dibandrol sekitar Rp 130 ribu! Harga bervariasi di berbagai e-commerce tapi tetap very-very affordable kan?

Dengan efek dan harga di atas tentu saja saya akan repurchase kedua essence ini. Bagaimana dengan kamu? Mau coba?

Previous Post Next Post

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply